Topik

Kabar Baik, Seluruh Santri Ponpes Temboro Asal Aceh Sembuh dari Corona

·
Kabar Baik, Seluruh Santri Ponpes Temboro Asal Aceh Sembuh dari Corona
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani. Foto : Ist

BANDA ACEH - Seluruh santri Pondok Pesantren (Ponpes) Alfatah Temboro, Magetan, Jawa Timur, asal Aceh yang sempat positif virus Corona dinyatakan sembuh. Saat ini, tinggal satu kasus positif COVID-19 di Tanah Rencong.

"Santri Ponpes Temboro yang positif berjumlah 8 orang. Alhamdulillah semua sembuh berkat kerja keras tim medis COVID-19 di rumah sakit rujukan provinsi dan kabupaten/kota," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, dalam keterangannya, Kamis (28/5/2020).

Delapan santri tersebut adalah 4 orang asal Aceh Tamiang, 2 orang dari Bener Meriah, serta Gayo Lues dan Kabupaten Simeulue masing-masing 1 orang. Santri terakhir yang dinyatakan sembuh adalah remaja berusia 13 tahun asal Bener Meriah.

Santri tersebut dipastikan sembuh berdasarkan uji spesimen terakhir dua kali berturut-turut pada 20 dan 21 Mei. Hasil uji dengan real time polymerase chain reaction (RT-PCR) keluar pada Jumat (22/5). "Alhamdulillah, kurang seminggu dalam penanganan intensif tim medis RSU Muyang Kute, santri tersebut bebas virus Corona dan sudah berkumpul kembali dengan keluarganya," jelas Saifullah.

Saifullah menjelaskan saat ini tinggal satu pasien lagi yang positif Corona di Aceh, yaitu pria berinisial MUK (51) asal Aceh Tamiang. MUK, yang baru pulang dari Sumatera Utara (Sumut), dinyatakan positif Corona pada Kamis (21/5) kemarin. "MUK tercatat sebagai kasus ke-19 penderita COVID-19 di Aceh," ujar Saifullah. (**)

Sumber : Detikcom

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...