Topik

Kadinsos Aceh Tinjau Lokasi Kebakaran di Bener Meriah

Kadinsos Aceh Tinjau Lokasi Kebakaran di Bener Meriah
Kadinsos Aceh, Yusrizal saat meninjau korban kebakaran di Bener Meriah. Foto : Ist

REDELONG - Setelah melakukan serangkaian kegiatan di Kabupaten Aceh Tengah, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Aceh Yusrizal meninjau lokasi kebakaran di Kampung Bener Pepayi, Kecamatan Bandar Kalipah Kabupaten Bener Meriah, Minggu (6/6/2021).

Sesaat setelah kepala Dinas Sosial Aceh tiba dilokasi kebakaran, salah satu pemilik rumah yang terbakar baru saja pulang dari kebun, dan saat mengetahui rumahnya terbakar, pemilik rumah tersebut langsung berteriak histeris dan pingsan.

Pasalnya, menurut pengakuan sejumlah warga yang mendatangi lokasi kebakaran, saat kebakaran terjadi, pemilik rumah yang pingsan itu sedang tidak berada dirumah.

“Ibu itu dari pagi pergi ke kebun bersama suami dan anaknya, baru ini pulang setelah dikabari oleh seorang warga bahwa rumahnya telah habis terbakar” ujar warga yang tak mau disebutkan namanya itu.

Di lokasi kebakaran ini, Kepala Dinas Sosial Aceh yang didampingi oleh Kabid Linjamsos menyerahkan bantuan sejumlah uang kepada 3 kepala keluarga yang rumahnya terbakar serta memberi motivasi kepada keluarga tersebut.

Usai melakukan peninjauan lokasi kebakaran, Kadinsos Aceh bertemu Wakil Bupati Bener Meriah Dailami dalam rangka melakukan koordinasi penanganan bencana yang kerap terjadi di Kabupaten Bener Meriah.

Pertemuan berlangsung di Pendopo Wakil Bupati Bener Meriah. Diharapkan dengan meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai mitigasi bencana, maka masyarakat akan lebih sigap dalam menghadapi kondisi tanggap darurat. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...