Topik

Kadisdukcapil: Jangan Percaya Calo, Layanan Adminduk Semuanya Gratis

·
Kadisdukcapil: Jangan Percaya Calo, Layanan Adminduk Semuanya Gratis
Kepala Diasdukcapil Aceh Tamiang Drs. Sepriyanto saat memberi materi kepada peserta Pelatihan Registrasi Gampong (PRG). Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Seluruh pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Aceh Tamiang, semuanya gratis tanpa dipungut biaya.

Penengasan ini disampaikan Kepala Disdukcapil Aceh Tamiang Drs.Sepriyanto saat memberi materi kepada 40 peserta Pelatihan Registrasi Gampong (PRG), Selasa (05/11/2019) di Grand Arya Hotel, Karang Baru.

"Seluruh pengurusan Adminduk di Disdukcapil Aceh Tamiang gratis dan tidak dipungut biaya. Jika ada petugas Disdukcapil yang menjadi calo silahkan lapor ke saya. Jika terbukti menjadi calo, kita ambil tindakan tegas, dengan cara mengeluarkan oknum tersebut dari Disdukcapil Aceh Tamiang," ujarnya.

Sepriyanto berharap kepada masyarakat yang ingin mengurus Adminduk, baik KTP, KK, Akte Kelahiran maupun KIA agar datang langsung ke kantor Disdukcapil Aceh Tamiang, lengkapi semua persyaratan dan jangan gunakan jasa calo.

“Semuanya gratis, jadi kalau ada yang ngaku-ngaku bisa menerbitkan Adminduk tanpa kelengkapan berkas, masyarakat jangan percaya. Jika ada, segera laporkan ke saya, biar diambil tindakan tegas," ungkapnya.

Sepriyanto menambahkan peran PRG dalam pengurusan Adminduk sangat penting karena PRG dapat membantu  Datok dalam mengelola buku-buku administrasi kependudukan dan pelaporan adminduk, meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya adminduk, menfasilitasi proses pelayanan Adminduk di Disdukcapil dan membantu masyarakat memenuhi persyaratan yang lengkap dan benar.

"Kedepan, Disdukcapil Aceh Tamiang akan membuka jalur komunikasi dan pola pelayanan khusus kepada PRG, yang tidak mengganggu pelayanan rutin di Disdukcapil," jelas Sepriyanto.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...