Topik

Kalahkan Persiraja, Persik Kediri Promosi ke Liga 1 2020

·
Kalahkan Persiraja, Persik Kediri Promosi ke Liga 1 2020
Foto : Istimewa

GIANYAR - Persik Kediri menyusul langkah Persita Tangerang ke final Liga 2019. Wimba Sutan dan rekan-rekan memastikan diri ke babak final usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh lewat drama adu penalti usai sama-sama bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (22/11/2019) malam WIB, kedua tim langsung bermain dengan tempo cepat sejak awal pertandingan. Baik Persik dan Persiraja sama-sama ingin mengusahakan gol cepat di babak pertama.

Peluang emas didapatkan Persik pada menit ke-13. Bola liar berhasil masuk kedalam gawang usai dimanfaatkan dengan baik oleh striker Persik. Sayang, sang pemain terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Tak butuh waktu lama, Persiraja langsung membalas dengan melakukan ancaman ke gawang Persik. Bola umpan Faris Aditama yang disambut Sandrian nyarais berujung gol jika tidak melebar ke arah kanan gawang. Tidak ada gol tercipta, skor kacamata bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Persik kembali bermain dengan tempo cepat. Beberapa percobaan berhasil mereka lakukan meski belum berbuah menjadi gol. Sementara Persiraja juga yang kemudian merespons dengan serangan balik juga masih kesulitan untuk menembus lini pertahanan lawan.

Kedua tim sama-sama gagal menciptakan gol di babak kedua membuat laga berlanjut ke babak tambahan. Di babak tambahan, Persiraja mencoba bermain lebih agresif. Kerjasama Defri Riski dan Andri Abubakar beberapa kali membua repot pertahanan lawan.

Akan tetapi, Persik akhirnya memastikan satu tempat di laga final usai berhasil menang lewat drama adu penalti. Dua penendang Persiraja gagal menyarangkan bola ke gawang sementara Persik hanya gagal sekali dalam melakukan ekseskusi. Kondisi tersebut membuat Persik Kediri menang 5-4 di babak adu penalti. (**)

Sumber : Okezone

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...