Topik

Kanwil I KPPU Lanjutkan Kerjasama dengan Unimal Lhokseumawe

Kanwil I KPPU Lanjutkan Kerjasama dengan Unimal Lhokseumawe
Kepala Kanwil I KPPU Ramli Simanjuntak menyerahkan cindera mata kepada pihak Kampus Unimal. Foto : Ist

LHOKSEUMAWE - Universitas Malikussaleh (Unimal) bersama dengan Kanwil I KPPU menggelar kuliah umum di Gedung Cut Mutia, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas setempat, sebagai bentuk Implementasi Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani 18 Maret 2021 lalu di Jakarta.

Kuliah Umum yang dilaksanakan secara luring maupun daring tersebut dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Hendra Raza, SE, M.Si, Ak, CA., dan dihadiri oleh Prof. Dr. Apridar SE. MSi (Guru Besar FEB Unimal), Teuku Yudi Afrinaldi SH. MH (Dosen Fakultas Hukum Unimal) Dr. Hendra Raza, SE. M.Si, Ak CA, mahasiswa dari fakultas ekonomi dan fakultas hukum Unimal, serta dipandu moderator Dr. Mohd. Heikal SE. MM.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Hendra Raza,
menyampaikan bahwa kuliah umum bersama KPPU menjadi momen penting bagi mahasiswa kampus Unimal untuk mendalami hukum persaingan usaha, tugas dan kewenangan KPPU dan isu-isu persaingan usaha yang sedang berkembang.

Sementara itu, Kepala Kanwil I KPPU Ramli Simanjuntak dalam paparannya menjelaskan berdasarkan UU Nomor 5 tahun 1999, pendirian KPPU bertujuan untuk menciptakan perekonomian yang efektif dan efisien.

"Hadirnya KPPU adalah hasil reformasi ekonomi yang memberikan kesempatan yang sama kepada setiap pelaku usaha baik yang besar, menengah dan kecil untuk berusaha tidak hanya didominasi pelaku usaha tertentu, bagaimana berusaha yang sehat, itulah tugas KPPU," ujarnya.

Menutup paparannya, Ramli menyampaikan bahwa KPPU Kanwil I membuka kesempatan bagi mahasiswa Unimal untuk magang dan melakukan penelitian di KPPU. Usai pemaparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyerahan cindera mata.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan point-point Perjanjian Kerjasama. Disamping mengadopsi mata kuliah hukum persaingan dan kemitraan, simulasi peradilan semu, juga membahas mengenai rencana pembentukan pusat kajian persaingan usaha dan kemitraan.

Diharapkan, point-point Perjanjian Kerjasama antara KPPU dan Unimal ini dapat segera dilaksanakan oleh kedua belah pihak. []

GeBeTan - Ramadhan
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...