Topik

Kapolda Aceh Melayat ke Rumah Almarhum Makyar dan Tinjau Mapolsek Bendahara

·
Kapolda Aceh Melayat ke Rumah Almarhum Makyar dan Tinjau Mapolsek Bendahara
Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak saat melayat ke rumah duka almarhum Makyar. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak melayat ke rumah duka almarhum Makyar yang terletak di Dusun Damai Kampung Tanjung Keramat Kecamatan Banda Mulia dan meninjau Mapolsek Bendahara yang di bakar massa di Kampung Mesjid Sungai Yu, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Rabu (24/10/2018).

Pantauan Kabar Tamiang, saat melayat kerumah Makyar dan meninjau Mapolsek Bendahara, Kapolda Aceh didampingi Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Purmanto, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munawar, Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH, M.Kn, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, S.IK, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH, Kajari Aceh Tamiang Irwisyah, SH, Dandim 0117 Aceh Tamiang Letkol Dekki Rayusyah Putra, S.Sos, Ketua MPU Aceh Tamiang Drs. Ilyas Mustawa, pejabat Polda Aceh dan unsur lainnya.

Kepada keluarga Makyar, Kapolda menyampaikan rasa duka cita atas meninggalnya Mahyar dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan oleh Allah S.W.T.

"Saya mewakili Bapak Kapolri, menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga almarhum Makyar dan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang atas insiden yang terjadi," tegas Kapolda Aceh.

Kapolda Aceh berdiskusi dengan ayah dan ibunda almarhum Makyar. Foto : Hendra

Dikatakan Kapolda, Kapolri sangat prihatin dengan kejadian tersebut. Karena Kapolri ingin anggotanya membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan membangun kepercayaan publik.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Aceh, menyerahkan bantuan duka cita dari Bapak Kapolri dan diterima oleh ayah kandung almarhum Makyar.

Kapolda saat meninjau Mapolsek Bendahara yang dibakar masa. Foto : Hendra.

Silaturahmi dengan Datok Penghulu

Sebelumnya Kapolda Aceh melakukan silaturahmi dengan Datok Penghulu, Iman Desa, perangkat Kampung dan Mukim Kampung di dua kecamatan yakni kecamatan Bendahara dan Banda Mulia di Aula Setdakab Aceh Tamiang.

Dalam sambutanya, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak mengatakan ada kekeliruan anggotanya dalam kerusuhan yang berujung dibakarnya Mapolsek Bendahara dan kasus ini akan diusut tuntas dan salah satu konsekuensi yang sudah dilakukan pihaknya adalah mencopot Kapolsek Bendahara Ipda Iwan Wahyudi.

"Ada kekeliruan anggota kami. Atas nama Kapolri dan pribadi, saya minta maaf khususnya kepada keluarga korban," kata Rio.

Rio menegaskan kasus ini akan terus diusut tuntas. Sejauh ada empat anggota yang diperiksa. Bila setelah diperiksa dan terbukti melanggar kode etik, Kapolsek dan tiga personilnya akan ditindak dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Langkah awal untuk pemeriksaan kata Kapolda, Kapolsek Bendahara sudah diganti dengan yang lain. Ia berharap dengan hadirnya Kapolsek baru bisa membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat

"Kapolsek dan tiga anak buahnya diperiksa secara kode etik dan pidana umum," tegas Rio.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...