Topik

Kapolda Aceh: Personel Terlibat Narkoba Pasti Dipecat

·
Kapolda Aceh: Personel Terlibat Narkoba Pasti Dipecat
Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada. Foto : Ist

BANDA ACEH - Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada mewanti-wanti agar anggota kepolisian di Aceh tidak ada yang tersandung kasus narkotika. Personel yang terbukti terlibat kasus narkotika akan dijatuhi sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

"Kita sudah ingatkan berkali-kali, tidak ada kompromi. Saya yakin, kalian terlibat narkoba, pasti akan di-PTDH, dipecat," kata Irjen Wahyu dalam sambutannya saat pemusnahan narkoba di Mapolda Aceh, seperti dilansir dari Detikcom.

Wahyu mengingatkan anggota kepolisian untuk tidak menggunakan narkoba serta terlibat dalam jaringan peredaran barang haram tersebut. Polda Aceh bakal 'membersihkan' anggota agar tidak ada yang tersandung kasus narkoba. "Jangan coba-coba untuk bermain-main dengan narkoba lagi. Yang masih ada, yang mungkin mencoba-coba, setop, hentikan sekarang juga," jelas Wahyu.

Dia mengaku sudah berkali-kali mengingatkan anak buahnya agar tidak menggunakan narkoba. Hukuman tegas bakal diberikan.

"Kalau sudah dipecat, jangan sampai nanti merengek-rengek untuk minta membawa ibunya sama bapaknya, membawa kakeknya, neneknya, anak-anaknya ngadep Kapolda, ngadep Wakapolda supaya dianulir. Tidak ada itu," ujar Wahyu.

Diberitakan sebelumnya, lima polisi di Aceh diketahui positif narkoba setelah dilakukan tes urine secara acak. Kelima polisi tersebut kini diperiksa Propam. "Kelima personel yang positif narkoba tersebut bertugas di polres yang berbeda dan saat ini masih diperiksa secara intensif oleh Kasi Propam polres masing-masing," kata Kabid Propam Polda Aceh Kombes Iskandar kepada wartawan, Selasa (23/2).

Tiga polisi positif narkoba bertugas di Polres Aceh Besar, Polres Aceh Tamiang, dan Polres Subulussalam. Sedangkan dua orang berdinas di Polres Lhokseumawe.

Selain itu, seorang oknum polisi bertugas di Polres Pidie berinisial Aipda K ditahan di mapolres setempat. Oknum polisi itu tertangkap tangan membawa narkotika jenis sabu seberat 101 gram.

Oknum polisi tersebut ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie pada Jumat (26/2) pekan lalu di kawasan Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie. "Kasus ini masih di dalami oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Winardy. []

Disdukcapil Aceh Tamiang
Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...