Topik

Kapolres Tinjau Vaksinasi di Sekerak, Lansia yang Divaksin Dapat Doorprize

Kapolres Tinjau Vaksinasi di Sekerak, Lansia yang Divaksin Dapat Doorprize
Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan didampinggi Bupati Mursil saat memberikan dooprize kepada salah satu lansia yang sudah melakukan vaksinasi. Foto : Aliyandi.

ACEH TAMIANG - Para Lansia yang mau divaksin Covid-19 diberikan doorprize secara acak oleh Bupati Aceh Tamiang , Mursil dan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK saat meninjau vaksinasi massal di Puskesmas Kecamatan Sekerak, Senin (7/6/2021).

Kedua unsur Forkopimda ini melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksin di Puskesmas Sekerak untuk memberikan motivasi kepada warga agar tidak takut divaksin . Pelaksanaan vaksinasi massal pelayanan publik, lansia, dan kelompok masyarakat lainnya dilaksanakan secara serentak se-Aceh dari tanggal 3-7 Juni 2021 dan merupakan hari terakhir pelaksanaan vaksin massal tersebut.

“Guna memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sadar akan pentingnya vaksinasi, Bupati Aceh Tamiang dan Kapolres Aceh Tamiang menyiapkan sejumlah doorprize,” ujar Jurubicara Satgas Covid-19 Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, SSTP, M.Si kepada Kabar Tamiang.

Pemberian doorprize, kata Devi, panggilan akrab Agusliayana Devita, dilakukan secara acak, dan keberuntungan diperoleh sepasang Lansia Syurya Ginting dan Tuniyem merupakan salah satu masyarakat yang ikut dalam giat vaksinasi itu.

Dijelaskan Devi, pelaksanaan vaksinasi massal ini menargetkan sebanyak 60 orang perharinya di setiap Puskesmas dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. “Alhamdulillah, jumlah kunjungan peserta vaksin pertanggal 7 Juni 2021 hingga pukul 12.20 WIB sudah berjumlah 102 orang. Tentunya ini sudah melebihi dari target kita," kata Devi, yang juga menjabat Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Aceh Tamiang, Mursil berharap agar masyarakat Aceh Tamiang agar ikut mensukseskan program vaksinasi ini karena vaksinasi bagian dari ikhtiar untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Aceh Tamiang.

“Jangan percaya Hoax atau berita tidak benar, vaksin bukan berarti bebas tidak terkena Covid19, tapi dengan vaksin kita berikhtiar meningkatkan imunitas tubuh dan mengurangi resiko gejala berat yang dialami jika terkena Covid19," ujar mantan Kanwil BPN Aceh ini. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...