Topik

Karang Taruna Kampung Sriwijaya Bersama PMI Gelar Donor Darah

·
Karang Taruna Kampung Sriwijaya Bersama PMI Gelar Donor Darah
Pelaksanaan kegiatan donor darah di Kampung Sriwijaya. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Dalam rangka membantu ketersediaan darah akibat Pandemi Covid-19 dan menyambut bulan suci Ramadhan, PMI Aceh Tamiang bekerja sama dengan Karang Taruna Kampung Sriwijaya Kecamatan Kota Kualasimpang mengelar kegiatan donor darah di Gedung TPA kampung setempat, Minggu (19/4/2020).

Kepala Markas PMI Aceh Tamiang Amarullah, ST kepada Kabar Tamiang, mengatakan kegiatan donor darah bersama Karang Taruna Kampung Sriwijaya bertujuan untuk mengajak dan mengingatkan warga dan elemen pemuda, tentang betapa pentingnya mendonorkan darah.

"Selain itu, kegiatan donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan, misalkan terhadap sirkulasi darah di dalam tubuh, kemudian ini juga membantu untuk memenuhi stok darah di RSUD Aceh Tamiang," ujarnya.

Adon berharap kegiatan donor darah seperti ini bisa diikuti oleh Karang Taruna kampung-kampung lain yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang dan untuk proses kegiatan bisa secara menghubungi PMI Aceh Tamiang untuk dibantu tahapan persiapannya, mengingat, tidak lama lagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadhan.

"Agar stok darah dibulan Ramadhan tetap tercukupi, pihaknya mengajak semua elemen untuk melakukan donor darah. Donor darah bisa dilakukan dengan datang langsung ke RSUD Aceh Tamiang maupun dengan cara menghubungi PMI Aceh Tamiang," ujar Adon. (Hen)

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...