Topik

Kasus antara Kabid Dikdas Disdikbud Atam dengan Kepsek SDN Tangsi Lama Berakhir Damai

·
Kasus antara Kabid Dikdas Disdikbud Atam dengan Kepsek SDN Tangsi Lama Berakhir Damai
Kabid Dikdas Disdikbud Atam dan Kepsek SDN Tangsi Lama saling bersalaman dan sepakat saling berdamai. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Kasus pelaporan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Tamiang ke Polsek Karang Baru oleh Kepsek SDN Tangsi Lama Kecamatan Seruway, diselesaikan secara damai dan kekeluargaan.

Mediasi perdamaian antara Kabid Dikdas Disdikbud Aceh Tamiang, RH dengan Kepsek SDN Tangsi Lama Nurdin yang juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Wilayah VI yang meliputi kecamatan Seruway dan Bendahara, dilaksanakan dikediaman pribadi Nurdin, yang berada di Kampung Muka Sei Kuruk Kecamatan Seruway, Minggu (30/6/2019).

Kegiatan mediasi perdamaian turut dihadiri Plt Kepala Disdikbud Aceh Tamiang Muhammad Nur, Datok Penghulu Muka Sei Kuruk Alfian, perangkat Kampung Muka Sei Kuruk, mewakili kepala SD Nursaadah, pengurus MPD Aceh Tamiang dan keluarga dari kedua belah pihak.

Hasil dari mediasi dituangkan dalam surat perjanjian perdamaian, yang ditanda tangani kedua belah pihak dan saksi-saksi dari keluarga kedua belah pihak serta mengetahui Datok Penghulu Kampung Muka Sei Kuruk.

Foto : Istimewa

"Surat Perjanjian Perdamaian juga ditembuskan kepada Kapolsek dan Dadramil Kecamatan Seruway. Direncanakan laporan ke Polsek Karang Baru akan dicabut oleh pelapor pada Senin (1/7/2019) besok," ujar Juli Darmabakti, adik kandung dari terlapor.

Sebelumnya diberitakan, Kabid Dikdas pada Disdikbud Aceh Tamiang RH dilaporkan ke Polsek Karang Baru terkait penghinaan terhadap seorang kepala sekolah. Dugaan penghinaan tersebut dilaporkan Kepsek SDN Tangsi Lama Nurdin, yang juga menjabat sebagai Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Wilayah (K3S) Wilayah IV yang meliputi kecamatan Seruway dan Bendahara. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...