Topik

Kasus Corona di Aceh Bertambah, Polisi Bahas Penutupan Kembali Perbatasan

·
Kasus Corona di Aceh Bertambah, Polisi Bahas Penutupan Kembali Perbatasan
Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani. Foto : Ist

BANDA ACEH - Positif Corona di Aceh meningkat menjadi 66 kasus. Polisi mengatakan bakal membahas kemungkinan menutup lagi perbatasan Aceh-Sumatera Utara (Sumut) seperti saat menjelang Hari Raya Idul Fitri lalu.

"Akibat bertambah setiap hari korban COVID-19 di Aceh, ada kemungkinan perbatasan Aceh-Sumut akan diberlakukan seperti saat Lebaran kemarin," kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani, kepada wartawan, Jumat (26/6/2020).

Perbatasan Aceh-Sumut memang sempat ditutup menjelang dan setelah Lebaran. Semua jenis angkutan umum dari Sumut dilarang masuk ke Aceh.

Dicky menyebut saat itu yang boleh melintas masuk ke Aceh adalah mobil pengangkut logistik. Dia mengaku bakal menggelar pertemuan dengan berbagai pihak terkait rencana penutupan kembali perbatasan Aceh-Sumut.

Ada empat perbatasan yang akan ditutup. Keempatnya perbatasan itu berada di Aceh Tamiang, Aceh Singkil, Aceh Tenggara dan Subulussalam."Saya akan mengadakan pertemuan terlebih dahulu dengan Pemda Aceh untuk menentukan langkah-langkah dalam penutupan perbatasan bagi angkutan umum yang akan masuk ke Aceh," jelas Dicky.

Hingga Kamis (25/6), positif Corona di Aceh berjumlah 66 kasus. 20 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal dunia. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...