Topik

Kasus Masukkan Jari ke Organ Intim Pasien, Dokter di Aceh Timur Divonis Bebas

·
Kasus Masukkan Jari ke Organ Intim Pasien, Dokter di Aceh Timur Divonis Bebas
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

BANDA ACEH - Pengadilan Negeri Idi, Aceh, membebaskan dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Abdul Aziz Syah, Aceh Timur, H, yang didakwa mencabuli pasien. Hakim menyatakan perbuatan dokter itu bukan merupakan tindak pidana.

Dikutip detikcom dari situs resmi PN Idi, Kamis (4/11/2021), sidang putusan terhadap H dipimpin majelis hakim yang diketuai Apri Yanti dengan hakim anggota masing-masing Khalid dan Tri Purnama.

"Melepaskan Terdakwa oleh karena itu dari segala tuntutan hukum. Memulihkan hak-hak Terdakwa dalam kemampuan, kedudukan, harkat serta martabatnya," kata hakim ketua Apri Yanti.

Sidang putusan digelar di PN Idi, Rabu (3/11) kemarin. Dalam putusannya, majelis hakim menyatakan Terdakwa H terbukti melakukan perbuatan yang didakwakan tetapi bukan merupakan tindak pidana. Putusan itu berbeda dengan tuntutan jaksa penuntut umum Kejari Aceh Timur. Dalam sidang tuntutan, jaksa menuntut H divonis 4 tahun penjara.

Jaksa menuntut H terbukti secara sah bersalah dan meyakinkan menurut hukum melakukan 'tindak pidana perbuatan cabul'. Jaksa menyatakan H terbukti melanggar Pasal 294 Ayat (2) ke-2 KUHPidana. (**)

Detikcom
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...