Topik

Kasus Positif Covid-19 di Aceh Tamiang Meningkat, Semua Kecamatan Terpapar Corona

·
Kasus Positif Covid-19 di Aceh Tamiang Meningkat, Semua Kecamatan Terpapar Corona
Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Kasus orang terpapar Covid-19 di Kabupaten Aceh  Tamiang kini terjadi peningkatan dan sudah menyebar hingga seluruh kecamatan yang ada di sana. Dikhawatirkan penyebaran virus ini di Kabupaten Muda Sedia sudah membentuk klaster sendiri, bahkan beberapa hari ini penambahannya sudah diatas angka 10.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Aceh Tamiang, dari 12 kecamatan, tiga kecamatan diantaranya yakni Kecamatan Karang Baru, Kota Kualasimpang dan Kecamatan kejuruan Muda terbanyak warga yang terpapar virus Corona.

Secara rinci kasus penyebaran Virus Covid-19 yakni Kecamatan Kota Kualasimpang sebanyak 24 kasus, Kecamatan Karang Baru sebanyak 58 kasus, Kejuruan Muda sebanyak 25 kasus, Seruway sebanyak enam kasus dan Kecamatan Rantau sebanyak 19 kasus.

Kemudian kecamatan Banda Mulia enam kasus, Bendahara sebanyak tujuh kasus, Sekerak satu kasus,  Tenggulun sebanyak enam kasus, Tamiang Hulu lima kasus, Bandar Pusaka lima kasus dan Kecamatan Manyak Payed sebanyak tujuh kasus serta warga luar daerah dua kasus.

Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Aceh Tamiang, Agusliayana Devita kepada wartawan Rabu (14/10/2020) mengatakan, sampai saat ini warga Aceh Tamiang terkonfirmasi positif corona sebanyak 171 orang dan 105 orang diantaranya sembuh dan 57 orang masih terkonfirmasi positif serta 9 orang meninggal dunia.

"Total warga Aceh Tamiang yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 171 orang, dengan suspek atau dulunya disebut Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil, Probable atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat nihil, Probable meninggal 2 orang," jelasnya.

Pemkab Aceh Tamiang, kata Agusliayana terus menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh. (Aliyandi)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...