Topik

Kaum Melenial Diharapkan jadi Solusi Pencegahan Penyebaran Covid-19

·
Kaum Melenial Diharapkan jadi Solusi Pencegahan Penyebaran Covid-19
Duta Budaya Aceh, Reny Fharina. Foto : Ist

BANDA ACEH - Kasus positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh terus mengalami peningkatan. Beberapa waktu belakangan, lonjakan angka kasus Covid di Aceh sangat tinggi.

Kondisi ini memantik kaum melenial di Aceh bersuara. Beberapa melenial muda berprestasi bersama-sama menyerukan agar menaati protokol kesehatan dalam rangka menekan peningkatan kasus positif Covid-19 di Aceh.

Duta Budaya Aceh, Reny Fharina, ikut memberikan komentar terkait kondisi Covid-19 saat ini. Ia mengajak kaum muda agar tidak mengeluh dan menyalahkan keadaan. Sebab, hal itu tidak akan menyelesaikan masalah.

"Tapi jadilah solusi dengan cara disiplin dalam menerapkan aturan protokol kesehatan," ungkap Reny kepada media ini, Kamis (13/8/2020).

"Ikuti protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, senantiasa gunakan masker dan disiplin menjaga physical distancing," ajaknya.

Dituturkannya, anak-anak muda memiliki peran strategis dalam mensosialisasikan kepada lingkungan terkait pentingnya menjaga diri dan orang sekitar dari infeksi Covid-19, dengan senantiasa membiasakan gaya hidup sehat.

"Peran kita menjaga diri dan lingkungan sangat dibutuhkan dalam pengurangan kasus covid-19. Artinya kita ikut mensuport kebijakan pemerintah menjaga daerah kita," ujarnya.

Tak hanya Reny, ajakan serupa juga diserukan oleh Ayu Zuhra purna Paskibraka Aceh Utara 2018, Duta Wisata Aceh Elli Putri Wahyu, Ratu Baca Bireun Nisa Nur Azizah, Miss Keren Banda Aceh Vivi Afifah.

Kemudian, ada Putri Kebudayaan Aceh Cut Nyakdinda Puspita, Putri Pariwisata Aceh Nana Hafidzah, Duta Wisata Gayo Lues Irhamdi, Putera Budaya Persahabatan Andika Pratama, Putra Kebudayaan Aceh Irwandi dan Duta Wisata Pidie jaya Torbiyas Janitra. (Red)

Disdukcapil Aceh Tamiang
Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...