Topik

Kebun Agrowisata Buah Naga Binaan CSR PT. PAG Diresmikan

·
Kebun Agrowisata Buah Naga Binaan CSR PT. PAG Diresmikan
Foto : Istimewa

LHOKSEUMAWE - PT. Perta Arun Gas (PAG) melalui program CSR nya membuka lahan kebun wisata buah naga di desa Padang Sakti Muara Satu Kota Lhokseumawe yang berada di lahan petani bernama Zulkifli. Saat ini kebun lahan buah naga ini telah menjadi Ikon wisata buah di Kota Lhokseumawe.

Seperti di ketahui sebelumnya PT Perta Arun Gas melalui program CSR nya membina para petani yang ada di lingkungan Perusahaan PAG, khususnya para petani buah naga yang sampai saat ini sudah mencapai kemandirian dan menjadi lahannya sebagai Ikon wisata buah.

Dalam acara pembukaan Agrowisata tersebut turut hadir Direktur Technical dan Operation PAG, Manager Corcom dan CSR PAG, Kepala dinas DKPP Kota Lhokseumawe yang di wakili oleh Kabid Penyuluhan dan Pangan dan unsur Muspida Muara Satu.

Direktur Technical dan Operation, Yan Syukharial mengatakan, pembukaan kebun Agrowisata ini merupakan salah satu penghargaan bagi petani yang sudah mandiri dan bersungguh-sungguh dalam melakukan budidaya nya melalui pendampingan dari program CSR PAG.

"Pihaknya berharap kepada petani agar mampu meningkatkan produksi buah naganya agar mencukupi setiap kebutuhan bagi para pengunjung Kebun agrowisata buah Naga," ujarnya.

Kebun Agrowisata Buah Naga binaan CSR PT. PAG. Foto : Ist

Sementara itu, Manager Corcom dan CSR PAG, Iskandarsyah mengatakan, selama ini petani buah naga yang menjadi binaan CSR PAG berjumlah 30 orang petani yang tersebar di desa lingkungan PAG.

Iskandarsyah menambahkan petani yang hari ini sudah menjadi mandiri dan lahan nya sudah menjadi Agrowisata agar dapat berbagi ilmu dengan petani lainya guna untuk dapat memberikan semangat bagi petani lainya agar mencapai kemandirian dan lahan kebun agrowisata lainya.

Kabid Penyuluhan dan Pangan pada DKPP Kota Lhokseumawe, Jamaluddin mengatakan, kebun agrowisata buah naga ini merupakan salah satu contoh bagi setiap petani lainya agar terus mengembangkan lahanya agar lahan lebih produktif.

Dinas DKPP Kota Lhokseumawe sangat memberikan dukungan bagi para petani agar terus berkembang dan pihaknya sangat memberikan Apresiasi atas grand opening agrowisata kebun buah naga ini.

"Diharapkan kebun wisata buah naga ini menjadi Ikon wisata buah kota Lhokseumawe khususnya dan Provinsi Aceh pada umumnya," harapnya. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...