Topik

Kehilangan Beberapa Pemain Andalan, Persiraja Wajib Bangun Ulang Komposisi Tim

·
Kehilangan Beberapa Pemain Andalan, Persiraja Wajib Bangun Ulang Komposisi Tim
Foto : Istimewa

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh bisa dikatakan tampil tak mengecewakan pada ajang pramusim Piala Menpora 2021. Untuk ukuran tim yang tak tampil selama satu tahun karena pandemi Covid-19, Persiraja tetap memberi perlawanan dengan baik.

Persiraja yang tergabung dalam Grup D Piala Menpora 2021 bersama Persib Bandung, Bali United dan Persita Tangerang bisa menyelesaikan turnamen dengan 3 poin atau peringkat ketiga klasemen.

Pada laga pertama, Persiraja menang atas Persita dengan skor meyakinkan, 3-1. Striker mereka, Assanur Rijal "Torres" yang sudah hengkang ke Persis Solo, mencetak hattrick. Sementara di dua pertandingan fase grup lainnya, Persiraja menelan kekalahan dari Bali United dan Persib dengan skor 0-2 dan 1-2.

Nahasnya, pascatampil di Piala Menpora 2021, 11 pemain Persiraja pergi meninggalkan tim, padahal perannya diandalkan skuad berjulukan Laskar Rencong itu. Seperti Assanur Rijal, Miftahul Hamdi, Ferry Komul, Zamrony, Ganjar Mukti, Eriyanto dan Asep Budi, yang seragam memilih bergabung ke klub Liga 2, Persis Solo.

Sejatinya, memang kontrak para pemain Persiraja hanya sebatas tampil di Piala Menpora 2021, atau setelah itu mereka sudah berstatus bebas. Tak bisa dimungkiri mereka kehilangan pemain-pemain lokal dengan kualitas terbaik yang menjadi andalan pelatih Hendri Susilo.

Sementara itu, Liga 1 2021-2022 sudah direncanakan PSSI akan bergulir pada 3 Juli mendatang, dan perizinan mengggelar kompetisi sedang diurus. Dan saat mayoritas klub peserta sudah memulai persiapan untuk mengarungi Liga 1 2021-2022, hal itu justru belum dilakukan oleh Persiraja.

Skuad asuhan Hendri Susilo masih santai dan belum ada tanda-tanda kapan akan menggelar persiapan untuk menghadapi Liga 1 2021-2022. Padahal, persaingan Liga 1 musim ini kemungkinan akan berlangsung ketat sebab tidak sedikit tim yang berbenah dan memperbaiki komposisi tim usai Piala Menpora 2021.

Tentu saja hal itu juga harus dilakukan oleh Persiraja jika ingin bisa bersaing dalam kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim ini. Agar bisa mewujudkan target di Liga 1 2021, manajemen Persiraja wajib mendatangkan pemain-pemain lokal yang kualitasnya sama ataupun melebihi para pemain yang hengkang.

Disamping itu, juga ditopang oleh adanya pemain asing yang memadai untuk memperkuat sektor lini belakang, tengah dan depan. Sebelumnya, dikabarkan satu pemain asing yang memperkuat Persiraja di Piala Menpora 2021 Ousmane Fane bakal diikat kontrak. Manajemen Persiraja pun mengakui tengah melakukan negosiasi dengan gelandang asal Prancis itu. (**)

Skor.id
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...