Topik

Keluarga Besar SMPN 4 Bendahara Sembelih 2 Ekor Sapi Kurban

·
Keluarga Besar SMPN 4 Bendahara Sembelih 2 Ekor Sapi Kurban
Pelaksanaan Kurban di SMPN 4 Bendahara. Foto : Joko.

ACEH TAMIANG - Dalam rangka perayaan Idul Adha dan pelaksanaan syariat Islam Keluarga besar SMP Negeri 4 Bendahara, Aceh Tamiang melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi.

Pelaksanaan kurban dilakukan di linkungan sekolah yang dilakukan secara gotong royong oleh warga SMP Negeri 4 Bendahara, Kamis (22/7/2021).

Kepala Sekolah SMPN 4 Bendahara Agus Purwanto, S.Pd kepada Kabar Tamiang mengatakan penerima daging kurban adalah seluruh siswa siswi SMP Negeri 4 Bendahara yang duduk di kelas VIII dan IX serta warga sekitar sekolah. "Jumlah paket kurban yang didistribusikan adalah 225 kantong," ujarnya.

Agus menyampaikan hewan kurban ini merupakan donasi dari para tenaga pendidik dan alhamdulillah tahun 2021 ini sekolah kami bisa berkurban 2 ekor sapi.

"Mudah-mudahan di tahun depan jumlah sapi kurban bisa lebih lagi dari sekarang. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi antara lingkungan sekolah dengan warga masyarakat sekitar dan keluarga siswa-siswi siswa-siswi SMP Negeri 4 Bendahara," ujarnya.

Agus menambahkan pelaksanaan qurban ini juga bertujuan untuk menanamkan pesan moral dan kemuliaan akhlak yang ditauladankan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS sejak dini kepada seluruh pelajar di SMPN 4 Bendahara.

''Apa yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS kepada anaknya Ismail AS, merupakan bukti bahwa Islam mengajarkan umat untuk menanamkan kemuliaan akhlak sejak dini dan hal ini pula yang coba kita implementasikan melalui penyembelihan hewan kurban di sekolah ini setiap tahunnya,'' ujarnya. (Joko)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...