Topik

Kembangkan Sayap Bisnis, Tamiang Elevator-Escalator Bentuk 6 Anak Perusahaan

·
Kembangkan Sayap Bisnis, Tamiang Elevator-Escalator Bentuk 6 Anak Perusahaan
Foto : Istimewa

JAKARTA - Tamiang Elevator dibawah naungan PT. Tamiang Multi Trada, yang berdiri di akhir tahun 2004 terus mengembangkan sayap bisnisnya. Kini, perusahaan yang dipimpin oleh Putra asli Kabupaten Aceh Tamiang, Sugianto, SE, MM, telah membentuk 6 anak perusahaan yang mendukung gerak PT.Tamiang Multi Trada.

Guna mendukung percepatan laju bisnisnya dibidang pengadaan, Pemasangan dan Perawatan Elevator dan Eskalator di seluruh wilayah Indonesia, Sugianto mendirikan enam anak perusahaan yakni PT. Sei Liput Perdana, PT. Fuji Ta Nayotamma, PT. Dakara Sugitama, Ningbo Sei Tamiang Trade.Co.Ltd, PT. Tamiang Elevator Indonesia dan PT. TGS Hattala Indonesia.

Sugianto menjelaskan pada awal berdirinya perusahaan, kami hanya focus menjadi sub-kontraktor pekerjaan pemasangan dan overhaul elevator dan escalator dari perusahaan-perusahaan besar seperti Otis, Schindler, Fujitec, dan brand terkenal lainya.

Seiring berjalannya waktu, kata Sugianto, pihaknya terus melakukan riset dan re-engineering total visi dan misi perusahaan, dengan menjalin kerjasama dengan perusahaan perusahaan besar elevator dan escalator skala internasional yang mengembangankan merk dagang lokal dari berbagai negara seperti China, India, Turkey, dan Eropa.

Maka pada bulan April 2013, perusahaan kami memperkenalkan produk elevator buatan putra-putri Idonesia dengan Nama Tamiang Elevator.

Awal peluncuran produk Tamiang Elevator, pasar terlihat kurang berkenan dan ada beberapa respon yang sangat pesimis akan produk baru ini karena kurangnya informasi tentang produk elevator dan industry pendukunganya, namun memasukui tahun ke 2 dan ke 3, pasar mulai menerima dan sangat mengapresiasi atas produk elevator buatan dalam negeri tersebut.

Sehingga hingga saat ini capaian penjualan Tamiang Elevator dan unit bisnis lainya sudah 33 lantai dengan kecepatan hingga 3.0 meter per detik dan jaringan penjualan dan layanan purna jual (service) tersebar dari ujung Aceh hingga ke Papua.

Dengan mengusung moto Indonesia Bisa, selalu memberikan energy bagi seluruh karyawan terus untuk menjadi pemain utama dan pemimpin pasar elevator dan escalator di Indonesia.

Website :  HYPERLINK "http://www.tamiang.co.id" www.tamiang.co.id

Untuk memperkuat dan mendukung jaringan bisnis Elevator ini, perusahaan telah membentuk enam anak perusahaan. Berikut profil enam anak perusahaan tersebut:

• PT. SEI LIPUT PERDANA

Perushaan ini berdiri tahun 2010 dan memfokuskan usaha bidang layanan pemasangan, service, perawatan, penjualan spare parts, layanan gangguan 24 jam dan memberikan bantuan teknis kepada seluruh pelanggan.

Pusat layanan ini ada di Jakarta dan layanan bergerak teknisi-teknisi serta engineer engineer yang bersertifikasi K3 Elevator ada di Aceh, Sumut, Pekan Baru, Palembang, Padang, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Maluku dan Papua

Perusahaan layanan ini selelu memiliki moto : Layanan 24, SIAP. Website :  HYPERLINK "http://www.sei-elevator.co.id" www.sei-elevator.co.id.

Foto : Istimewa.

•  PT. FUJI TA NAYOTAMMA

Perusahaan ini berdiri tahun 2011/2012 adalah kerjasama perusahaan kami dengan pemasok teknologi dari Jepang untuk system penggerak inverter elevator dan produk yang kami hasilkan adalah Elevator-Escalator dengan Merk FUJITA.

Dengan adanya Merk Fujita Elevator, diharapkan agar bisa  mendongkrak penjualan untuk segmen menengah atas dan juga memberikan alih dan transfer teknologi khususnya system inverter boards yang berbasis microproseccor kepada produk Tamiang Elevator.

Fujita Elevator sudah terpasang di salah satu Kampus di Langsa dan Hotel di daerah Idi dan hingga saat ini elevator tersebut masih masih terus beroperasi dengan baik.

Produk ini memiliki moto: FUJITA ELEVATOR UNGGUL.

Website :  HYPERLINK "http://www.fujita-elevator.co.id" www.fujita-elevator.co.id

• PT. DAKARA SUGITAMA

Perusahaan ini di dirikan pada tahun 2013 yang tujuanya adalah sebagai industry based (pabrikan) elevator di Indonesia kedepanya.

Untuk mendukung pesanan dari group sendiri dan perusahaan lainya, PT. DAKARA SUGITAMA, sudah memiliki fasilitas mesin mesin potong dan tekuk hingga panjang bisa mencapai 5 meter, mesin pon (pembuat lubang), mesin las baik untuk stainless maupun las biasa, mesin milling dan mesin lainya.

Sehingga dengan dukungan alat tersebut perusahaan mampu membuat perakitan cabin/sangkar elevator, pintu-pintu kereta, bracket-bracket dan semua komponen mechanic elevator lainya.

Website :  HYPERLINK "http://www.dakarasugitama.com" www.dakarasugitama.com

• NINGBO SEI TAMIANG TRADE Co. Ltd.

Pada tahun 2019, perusahaan membuat lompatan dengan mendirikan perusahaan di Negeri Tirai Bambu, Tiongkok tepatnya di Kota NINGBO, China.

Ada 2 tujuan di buat perusahaan di China, pertama adalah untuk membangun jariangan export internasional dengan home based  indusrtinya di negeri China dan kedua adalah untuk mendukung layanan konsolidasi supplier dan pabrikan pembuat dan perakitan elevator dan escalator khusus di China dan membuat hub dengan perusahaan Induknya di Indonesia.

Diharapkan kedepan, dengan tersambungnya jaringan pemasuk, pembuat teknologi dan seluruh rantai bisnis nya terintegrasi, perusahaan di Indonesia melalui bendera PT. DAKARA SUGITAMA akan membuat pabrik yang lebih besar untuk pembuatan komponen elevator skala internasional di Indonesia dan beroientasi EXPORT.

Website :  HYPERLINK "http://www.ningbosei.com" www.ningbosei.com

• PT TAMIANG ELEVATOR INDONESIA

Disebabkan bisnis elevator dan jaringannya sudah semakin besar maka tuntutan keadaan harus memiliki holding, maka perusahaan awal PT. TAMIANG MULTI TRADA akan dibentuk menjadi induk/holding company untuk mengontrol anak perusahaan baik di China maupun Indonesia

Sesuai rencana tahun 2021 ini, semua unit penjualan Tamiang Elevator akan di alihkan kepada perusahaan baru di bawah bendera PT. TAMIANG ELEVATOR INDONESIA.

• PT. TGS HATTALA INDONESIA

Cikal bakal perusahaan penjualan spare parts elevator dan eskcalator dengan nama TGS Parts (Tamiang Global Services), sudah dimulai sejak tahun 2014.

Seiring waktu, penjualan spare parts ke reseller (sesame pemain industry elevator) terus meningkat dan mengalami pertumbuhan penjualan yang semakin besar maka management perlu membuat unit bisnis tersendiri untuk memberikan layanan tersebut, maka berdirilah anak perusahaan dengan nama PT. TGS HATTALA INDONESIA

Dengan memiliki fasilltas pergudangan penyimpanan spare parts dengan total area seluas 700-800 M3, maka diharapkan perusahaan ini akan menjadi super market spare parts elevator dan escalator di Indonesia

Webiste :  HYPERLINK "http://www.tgspart.com" www.tgspart.com

Apa yang sudah kami lakukan untuk Aceh Tamiang dan Indonesia:

• Bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK 1-2) Karang baru dan beberapa SMK lainya di Aceh Tamiang untuk merekrut beberapa siswa untuk menjadi karyawan di perusahaan kami.

• Merekrut putra putri Propinsi Nangroe Aceh Darrusalam dari berbagai perguruan tinggi untuk bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut.

• Memperkenalkan daerah Aceh Tamiang dalam skala nasional dan internasional melalui produk transportasi dalam gedung elevator dan escalator.

• Membantu pemerintah baik baik dan daerah dan pusat membantu pembukaan lapangan pekerjaan bagi lulusan SLTA atau D3 atau SI/S2.

• Produk Tamiang Elevator dan Fujita Elevator sudah memiliki Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) sehingga kedepan produk dan nama ini akan terus terjaga.

• Ketiga perusahaan, PT. TAMIANG, PT. SEI LIPUT DAN PT. FUJI TA telah memiliki standard ISO internasional (ISO 9001, ISO 18001 dan ISO 45001) dan ini untuk memastikan seluruh perusahaan tersebut memiliki prosedur dan layanan sesuai dengan standard yang telah di miliki oleh perusahaan kelas dunia lainya. []

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...