Topik

Kemenag Aceh Singkil Patungan Beli Tanah Bikin KUA di Daerah Terpencil

·
Kemenag Aceh Singkil Patungan Beli Tanah Bikin KUA di Daerah Terpencil
Kepala Kemenag Aceh Singkil, Saifuddin, meneken surat pembebasan lahan. Foto : Ist

ACEH SINGKIL - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Aceh Singkil mengumpulkan uang secara patungan untuk membebaskan lahan. Tanah itu dibeli untuk membangun Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan Pulau Banyak Barat.

"Semua ASN boleh menyumbang seikhlasnya bila mampu dan boleh tidak menyumbang bagi yang masih merasa kekurangan. Ini semua untuk ibadah bagi setiap ASN yang mau," kata Kepala Kemenag Aceh Singkil, Saifuddin, seperti dikutip dari Detikcom.

Saifuddin mengatakan patungan dilakukan karena belum ada kepastian dari pemerintah terkait pembebasan lahan. Dia menyebut pembebasan lahan telah berhasil dilakukan dan sudah mendapat akta notaris.

"Setelah tanah tersedia, baru untuk pembangunannya diusulkan dengan anggaran pemerintah pada tahun 2021. Semoga ini segera terwujud karena kebutuhan yang mendesak," jelasnya.

Pembangunan KUA di Kecamatan Pulau Banyak Barat dinilai penting. Selama ini, masyarakat di sana harus berlayar ke Kecamatan Pulau Banyak untuk mengurus administrasi pernikahan. "Jadwal pernikahan menjadi amburadul akibat cuaca yang terkadang tidak bersahabat. Ini kita rasa memang harus hadirnya KUA di Pulau Banyak Barat," ujarnya.

"Karena keprihatinan kita terhadap kondisi di Pulau Banyak Barat, akhirnya kita mengambil keputusan untuk melakukan pembebasan lahan, sehingga pembangunan KUA akan segera terealisasikan," sambung mantan Kabag TU Kemenag Aceh ini. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...