Topik

Kesan Martunis Habiskan Rp 180 Juta 'Hadiah' Ronaldo

·
Kesan Martunis Habiskan Rp 180 Juta 'Hadiah' Ronaldo
Foto : Istimewa

ACEH - Jersey bertanda tangan Cristiano Ronaldo milik Martunis telah terlelang dengan harga Rp 180 juta. Kaus Real Madrid bernama punggung Ronaldo tersebut merupakan hadiah yang diterima Martunis ketika sang megabintang berkunjung ke Indonesia tahun 2013 silam.

Kala itu, Martunis diberi hadiah oleh Ronaldo berupa jersey bertanda tangan pemain Juventus itu. Saat ini, jersey tersebut sudah berpindah tangan setelah berhasil terlelang Rp 180 juta.

Hasil lelang tersebut digunakan Martunis untuk membantu masyarakat di tiga daerah di provinsi Nangroe Aceh Darussalam yang terdampak virus corona atau Covid-19. "Sudah aman (100 persen hasil lelang tersalurkan), anak-anak juga yatim sudah semua," kata Martunis kepada Kompas.com, baru-baru ini.

Sebelum membantu anak yatim, Martunis mengubah sebagian besar hasil lelang menjadi 500 lebih paket sembako untuk daerah Lhokseumawe, Jeunieb, dan Banda Aceh. Target utama dari pembagian sembako tersebut adalah warga yang kehilangan pendapatan mereka selama masa darurat pandemi virus corona.

Proses penyaluran hasil lelang yang dilakukan Martunis selama dua minggu. Dia tidak sendiri, melainkan dibantu oleh teman-temannya dalam menyalurkan paket sembako tersebut. "Saya tidak bekerja sendiri. Ada juga teman-teman membantu dalam pembagian sembako kemarin," ungkap pria 23 tahun.

Ditanya soal kesan usai menghabiskan "hadiah" Rp 180 juta dari Ronaldo, Martunis merasa dua kali lipat puas dari ekpektasinya. Pertama, kata dia, tentu bahagia dan puas bisa membantu orang lain ketika terjadi musibah. "Lebih bahagia lagi bisa berbagi apalagi di bulan suci Ramadhan," terangnya.

Martunis juga berterima kasih kepada Bong Chandra, pemenang lelang jersey bertanda tangan miliknya. "Beliau baik banget. Bong Chandra juga mengajak saya ketemu di Jakarta. Insyaallah setelah pandemi ini saya juga mau ke Jakarta," tandas dia. (**)

Sumber : Kompas

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...