Topik

Ketua DPRK Aceh Tamiang Jenguk Korban Kecelakaan di RSUZA

·
Ketua DPRK Aceh Tamiang Jenguk Korban Kecelakaan di RSUZA
Ketua DPRK Aceh Tamiang saat menjenguk korban kecelakaan di RSU Zainal Abidin. Foto : Ist

BANDA ACEH - Bus sekolah milik Pemkab Aceh Tamiang yang  membawa rombongan tabliq akbar dari Aceh Tamiang menuju Banda Aceh mengalami kecelakaan tunggal di daerah Gampong Sihom Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Minggu (15/4), sekitar pukul 06.30 WIB pagi.

Akibat kecelakaan ini, dua orang meninggal dunia, sedangkan belasan korban lainnya dilarikan ke rumah sakit Satelit Indrapuri dan Rumah Sakit Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Mendengar musibah itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Fadlon, SH, ikut menjenguk para korban yang sudah dirawat di Rumah Sakit Satelit Indrapuri dan Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA). Dan dia meminta korban bersabar menghadapi musibah ini.

"Kepada keluarga korban yang meninggalkan dunia, Fadlon mengucapkan rasa belasungkawa dan duka cita yang sedalam dalamnya dan kepada korban yang mengalami luka-luka untuk tetap bersabar dan ia berdoa semoga lekas sembuh ," kata Fadlon.

Sebelumnya, rombongan jamaah zikir Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak pagar SD di jalan Medan- Banda Aceh Kilometer 265, Gampong Sihom, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (15/4/2018) pagi.

Dalam musibah tersebut dua jamaah zikir meninggal dunia, Slamet Paino (54) warga  Rantau Pauh dan Supeni (61) warga Alur Cucur Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. 

Rombongan jamaah zikir akbar ini berangkat dari Aceh Tamiang menuju Banda Aceh dengan menggunakan Bus sekolah milik Pemkab Aceh Tamiang bernomor polisi BL 7002 U, untuk mengikuti zikir akbar di Banda Aceh.

Sesampai di kilometer 265 Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar ini, Bus sekolah yang disupiri, Zainuddin (46) warga Kampung Besar, Kecamatan Banda Mulia, Aceh Tamiang tepat berada ditikungan.

Sementara dari arah berlawanan melaju mobil lain sehingga supir berupaya menghindari mobil yang ada di depannya dan menabrak pagar sekolah sehingga dua penumpangnya meninggal dunia. Kemudian dibantu warga, korban yang meninggal dan luka ringan di evakuasi ke rumah sakit Satelit Indrapuri (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...