Topik

Ketua DPRK: Tenaga Kesehatan Pahlawan saat Pandemi Corona

·
Ketua DPRK: Tenaga Kesehatan Pahlawan saat Pandemi Corona
Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Memaknai hari pahlawan di tengah Pandemi Covid-19, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, ST mengajak masyarakat memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang berbulan-bulan di tengah Pandemi. 

“Di Hari Pahlawan ini, selain kita wajib mengingat perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan. Tetapi juga pahlawan-pahlawan lainnya di negeri ini,” ungkap Suprianto kepada Kabar Tamiang, Selasa (10/11/2020).

Suprianto mengatakan, selain pahlawan kemerdekaan, kita juga mengenal istilah pahlawan tanpa tanda jasa, yakni para guru. Juga ada istilah pahlwan devisi, yakni para kepekrja migran. Dan saat ini, di tengah Pandemi Covid-19, kita punya pahlawan kesehatan, yakni para tenaga medis.

“Para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan, hingga pengemudi ambulance, telah berjuang di garda terdepan di masa Pandemi ini. Merekalah pahlawan-pahlawan kita selama Pandemi,” tutur Politisi Partai Gerindra.

Selain mereka, masih ada tenaga bantuan di masa Pandemi ini, termasuk tukang gali kubur yang bekerja siang malam tak kenal lelah membantu pemerintah mengurus jenazah pemakaman korban Corona.

Tak hanya itu, peran aparat TNI/Polri juga sangat besar dalam membantu penegakkan protokol kesehatan. Ini juga termasuk anggota Satgas Penanganan Covid-19. “Mereka juga bekerja siang malam di masa Pandemi Covid-19 selama ini,” imbuh Suprianto.

Artinya, sambung Suprianto, kita semua bisa jadi pahlawan. Selama apa yang kita lakukan bisa jadi sesuatu yang bermanfaat bagi bangsa dan negara ini. Banyak pahlawan yang kita temukan di kehidupan sehari-hari, apalagi di era pandemi ini,” ujarnya.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...