Topik

Ketua MAA Aceh Tamiang Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

·
Ketua MAA Aceh Tamiang Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan
Ketua MAA Aceh Tamiang, Drs. Abdul Muin. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Tamiang, Drs.H. Abdul Muin, mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Masyarakat diharapkan patuh menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. "Protokol kesehatan ini harus diikuti agar masyarakat dapat terhindar dari Covid-19," jelasnya, Minggu (16/8/2020).

Menurutnya, masyarakat harus tetap disiplin agar tidak tertular paparan Covid-19, terutama saat berada di tempat keramaian perlu ada kesadaran agar tidak bergerombol.

"Kasus penyebaran Covid-19 tak akan terjadi, jika semua warga tertib menaati protokol kesehatan di tempat keramaian, seperti di pasar tradisional yang cenderung sangat riskan dengan paparan virus Corona," ujarnya.

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat Aceh Tamiang, kata Abdul Muin, selain mematuhi protokol kesehatan, masyarakat juga harus menerapkan gaya hidup yang bersih dan sehat.

Hal itu dapat dipraktikkan dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun, dan memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan. "Tetap berolahraga, minimal 40 menit sehari dan istirahat yang cukup," katanya.

Mantan Camat Manyak Payed ini, juga mengajak masyarakat untuk sementara waktu, tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan tempat tinggal.

"Mari bersama-sama kita patuhi instruksi pemerintah dan fatwa ulama, agar terhindar dari Covid-19 demi keselamatan kita sendiri, keluarga, dan masyarakat kabupaten Muda Sedia," ujar Abdul Muin. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...