Topik

KIP Aceh Tamiang Kumpulkan PPK, Ini yang Dibahas

·
KIP Aceh Tamiang Kumpulkan PPK, Ini yang Dibahas
PPK se-kabupaten Aceh Tamiamg mengikuti Bimtek pemutakhiran data dan daftar Pemilih Pemilu 2019 di aula kantor KIP setempat. Foto : Ist.

ACEH TAMIANG - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemutakhiran data dan daftar Pemilih Pemilu 2019, terhadap seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di aula kantor KIP setempat, Senin (3/4/2018).

"Bimtek pemutakhiran data dan daftar pemilih Pemilu 2019 ini dilakukan untuk kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) yang nantinya akan dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) ," kata anggota Komisioner KIP Aceh Tamiang yang membidangi Pokja Pemuktahiran Data Pemilih, Adhie Sartika kepada kabartamiang.com.

Menurutnya, bimtek ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anggota PPK se-kabupaten Aceh Tamiang dalam hal pemutakhiran data pemilih dan selanjutnya PPK sebagai perpanjangan KIP Aceh Tamiang diharapkan juga dapat melakukan Bimtek yang sama kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di wilayah kerjanya masing-masing.

Untuk kegiatan  pemutakhiran data pemilih yakni kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) nantinya akan dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dengan mendatangi pemilih secara langsung melalui 'Door to Door'.

"Dalam Bimtek ini, KIP Aceh Tamiang telah menyiapkan buku kerja pemutakhiran dan penyusunan data pemilih. Ini akan kita dibagikan kepada PPK, PPS, dan PPDP sebagai acuan dalam melakukan coklit ," ujarnya.

Adhie berharap kepada seluruh PPK, untuk terus berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan mitra kerja, baik PPS, Panwas Kecamatan, Pemerintahan Kecamatan (Forpimka), pemerintahan Kampung maupun PPDP itu sendiri.

“ Untuk mengantisipasi, PPK juga harus ikut turun ke lapangan agar dapat memantau langsung kinerja PPDP. Ketika terdapat kendala dalam melakukan pemutakhiran data memudahkan PPDP untuk melakukan koordinasi dengan PPK di lapangan,” jelas Adhie Sartika.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...