Topik

KIP Aceh Tamiang Lantik 24 PPK Tambahan

·
KIP Aceh Tamiang Lantik 24 PPK Tambahan
Ketua KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim melantik 24 anggota PPK tambahan. Foto : Hendra

ACEH TAMIANG - Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang melantik 24 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan untuk 12 kecamatan, Rabu (2/1/2019) di aula KIP setempat.

Ketua KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim mengatakan pelantikan anggota PPK tambahan dua orang masing-masing kecamatan itu dilakukan pasca terbitnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam putusan MK Nomor 31/PUU-XVI/2018 disebutkan anggota PPK ditambah dua orang dari sebelumnya hanya tiga orang. "Dengan ada penambahan dua orang, maka setiap kecamatan anggota PPK menjadi lima orang, atau jumlah seluruhnya 60 orang untuk 12 kecamatan," ujar Ishak Ibrahim.

Dalam kesempatan itu, Ishak berpesan agar penyelenggara pemilu menjalankan tugasnya dengan profesional dan tidak berpihak. "Jangan ada konflik antara PPK dan Sekretariat PPK dan antara PPS dengan Sekretariat PPS, junjung tinggi integritas, jangan coba-coba main mata dengan peserta pemilu," pintanya.

Ia juga berharap kepara PPK yang baru dilantik agar bekerja penuh tanggung jawab dan ikuti semua peraturan perundang-undangan yang berlaku serta jaga kekompakan sesama PPK dan lakukan silaturahmi dengan stakeholder (Forkopimcam).

Dari 24 anggota PPK tambahan yang dilantik itu, 4 di antaranya adalah perempuan dan 20 laki-laki.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...