Topik

KIP Aceh Tamiang Tetapkan 449 DCS Bacaleg, Dua Peserta Dinyatakan TMS

·
KIP Aceh Tamiang Tetapkan 449 DCS Bacaleg, Dua Peserta Dinyatakan TMS
Ketua Divisi Teknis dan Pencalonan KIP Aceh Tamiang (tengah) dan komisioner KIP Aceh Tamiang lainnya di acara penanda tanganan draf DCS. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Sebanyak dua peserta bakal calon legeslatif (Bacaleg) Pemilu 2019 yang mendaftar di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat (TMS). Dari 451 peserta yang mendaftar hanya 449 Bacaleg yang memenuhi syarat.

“Sesuai hasil verifikasi faktual Daftar Calon Sementara (DCS) yang sudah kita tetapkan sebanyak 449 orang dan dua orang dinyatakan gugur,” kata Ketua Divisi Teknis dan Pencalonan KIP Aceh Tamiang, Adi Sartika kepada Kabar Tamiang, Sabtu (11/8/2018).

Adi Sartika menambahkan, dua peserta Bacaleg yang gugur tersebut dikarenakan setelah diverifikasi namun tidak memenuhi syarat karena tidak lulus tes uji mampu baca alquran. "Dua bacaleg tersebut berasal dari Partai Nasional (Parnas) yakni Gerindra dan Partai Bulan Bintang (PBB)," ujar Adi Sartika.

Pihaknya berharap setelah diumumkan nama-nama yang telah ditetapkan tersebut, kepada masyarakat supaya menyampaikan tanggapan mulai 12 sampai 21 Agustus 2018. "Selama masa sanggahan tersebut, masyarakat bisa menyampaikan keberatan apabila ada calon anggota legislatif yang tidak mencukupi syarat. Misalkan, ada yang ijazah palsu, PNS atau hal lainnya,” kata Adi Sartika.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...