Topik

Audiensi ke Bupati

KONI Aceh Tamiang Usul Anggaran Tambahan Pra-PORA 2021

·
KONI Aceh Tamiang Usul Anggaran Tambahan Pra-PORA 2021
Bupati Aceh Tamiang, Mursil didampinggi Kadis Dispapora Muslizar berpose bersama dengan ketua KONI Aceh Tamiang, M.Ikhsan Jakwan. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Tamiang mengusulkan anggaran tambahan Pra-PORA tahun 2021 sebesar Rp 1,2 Miliar ke Pemkab Aceh Tamiang. Usulan tambahan ini disampaikan Ketua Umum KONI Aceh Tamiang, Muhammad Ikhsan Jakwan saat audiensi ke Bupati Mursil, Jumat (11/9/2020) kemarin.

"Usulan tambahan tersebut untuk menutupi kekurangan anggaran yang sudah diplotkan di APBK Tamiang sebesar Rp 400 juta. Rencananya anggaran ini digunakan untuk kebutuhan seleksi atlit selama mengikuti Prapora tahun 2021," ujar Muhammad Ikhsan Jakwan kepada Kabar Tamiang, Sabtu (12/9/2020).

Menurutnya, kebutuhan anggaran ini digunakan untuk memenuhi segala kebutuhan para atlit mulai dari makan, akomodasi dan kebutuhan lainnya, sementara anggaran yang sudah ada dipastikan tidak cukup.

Dalam audiensi tersebut, ketua KONI Aceh Tamiang, Muhammad Ichsan menyampaikan kepada Bupati bahwa kegiatan Prapora merupakan agenda olahraga yang wajib di ikuti oleh setiap daerah. Untuk itu, setiap daerah akan mengirim atlit untuk seleksi tahap awal sebelum dilaksanakannya PORA Aceh tahun 2022 mendatang yang dijadwalkan akan digelar di Kabupaten Pidie.

Anggaran untuk kegiatan ini sudah tersedia Rp 400 juta di APBK, namun tidak cukup berrdasarkan dari pengalaman pelaksanaan Pra-PORA tahun sebelumnya. “Maka dari itu kami, menemui Bapak Bupati, ingin mengusulkan penambahan anggaran Pra-PORA,” ujarnya.

Menanggapai laporan Ichsan Zakwan, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn mengatakan, untuk kegiatan Prapora sudah menjadi kegiatan wajib tetap yang akan di ikuti Aceh Tamiang dan pihaknya tidak masalah terkait penambahan kebutuhan anggaran Prapora. “Nanti kekurangan anggaran kita tambah pada perubahan APBK tahun 2021,” jelas Mursil. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...