Topik

Korsel Catat Tiga Kasus Pertama Mutasi Baru Corona Inggris

·
Korsel Catat Tiga Kasus Pertama Mutasi Baru Corona Inggris
Foto : Istimewa

JAKARTA - Korea Selatan (Korsel) mencatat tiga kasus mutasi baru virus corona yang muncul dari Inggris. Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan (KDCA) pada Senin (27/12) melaporkan ketiganya merupakan satu keluarga yang baru kembali dari London, Inggris pada 22 Desember.

Mengutip AFP, saat ini ketiganya ditempatkan di ruang isolasi setelah dinyatakan positif terinfeksi corona ketika tiba di Seoul. Secara terpisah, Yonhap mewartakan seorang lansia warga Korseldi awal bulan ini juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru setelah kembali dari Inggris.

Korea Selatan telah mengumumkan untuk menghentikan sementara kedatangan dari Inggris hingga akhir 2020. Mutasi virus Corona yang muncul di Inggris sejak awal Desember lalu sejauh ini telah menyebar ke beberapa negara Eropa, Kanada, Yordania dan Jepang.

Para ahli melaporkan mutasi baru virus corona 70 persen lebih cepat menular hingga mendorong lebih dari 50 negara untuk memberlakukan pembatasan perjalanan di Inggris. (**)

Sumber : CNN Indonesia

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...