Topik

Kronologi Kecelakaan Mobil yang Ditumpangi Wakil Bupati Aceh Tamiang, 3 Penumpang Selamat

·
Kronologi Kecelakaan Mobil yang Ditumpangi Wakil Bupati Aceh Tamiang, 3 Penumpang Selamat
Kondisi mobil dinas Wakil Bupati setelah mengalami kecelakaan di Lhoknibong. Foto : Ist

ACEH TIMUR - Wakil Bupati Aceh Tamiang Insyafuddin mengalami kecelakaan saat perjalanan menuju Banda Aceh, Selasa (18/2/2020) dini hari. Ia berencana mengikuti rapat koordinasi percepatan pentaluran dan pengelokaan dana desa tahun 2020 dengan menumpang mobil Pajero Sport.

Nahas, saat melintas di jalan nasioanl tepatnya di Desa Keude Lhoknibong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, mobil yang dikendarai Wakil Bupati Aceh Tamiang kecelakaan. Sopir gagal menguasai kendaraan saat melewati tikungan tajam. Mobil yang berisi 3 orang tersebut menabrak pembatas jalan.

Selain Wakil Bupati Aceh Tamiang, di dalam mobil tersebut ada ajudan dan sopir. “Ketiganya sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun tidak mengalami luka parah. Sopir hanya lecet. Setelah mendapat penanganan medis, ketiganya kembali ke Aceh Tamiang. Tidak melanjutkan perjalanan ke Banda Aceh,” jelas Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Aditya Kusuma, lewat keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Dia menyebutkan, mobil Pajero Sport itu mengalami rusak pada bagian depan dan kerugian diperkirakan Rp 20 juta. “Kami menduga sopir mengantuk, sehingga kecelakaan terjadi. Saat ini, kasusnya kita tangani di Satuan Kecelakaan Lalu Lintas,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang Mursil menyampaikan wakil bupati dalam kondisi selamat. “Keadaannya baik-baik saja,” kata Mursil dilansir dari Serabinews.com.

Ia mengatakan Wakil Bupati Aceh Tamiang mewakili dirinya untuk menghadiri acara di Banda Aceh.“Saya berhalangan hadir karena ada kegiatan di Jakarta. Sebagai penggantinya, pak wakil bupati yang berangkat,” kata Mursil. (**)

Sumber : Kompas

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...