Topik

Kunker ke Aceh, Ketua PKB Gus Muhaimin Didoakan Ulama Jadi Presiden 2024

·
Kunker ke Aceh, Ketua PKB Gus Muhaimin Didoakan Ulama Jadi Presiden 2024
Foto : Istimewa

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh pada Selasa dan Rabu (26-27/10). Dalam lawatan tersebut, Gus Muhaimin bertemu sejumlah ulama di Serambi Mekah.

Muhaimin menghadiri silaturahim ulama, kiai dan pimpinan dayah se Provinsi Aceh di Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Bireuen, Aceh, dalam rangkaian kunjungan bertajuk 'Gus Muhaimin Panglima Santri Menyapa: Silaturahim dan Santunan Anak Yatim' di Dayah Ummul Ayman Samalanga.

Pada kesempatan itu, Muhaimin menyatakan bakal terus memperjuangkan hak kaum santri dan pesantren. Menurut Muhaimin, pesantren dan kaum santri sudah sepatutnya diperjuangkan karena mereka berperan besar dalam lika-liku perjalanan bangsa Indonesia sejak pra kemerdekaan hingga saat ini.

"Mohon doa mohon dukungan perjuangan kami melahirkan kekuatan santri sebagai ujung tombak kemajuan bangsa diikuti ikhtiar-ikhtiar pemerintah pusat dan daerah dalam meningkatkan pesantren, dayah-dayah kita di seluruh tanah air," ujar Muhaimin dikutip dalam keterangan tertulis, seperti dilansir dari detikcom.

Pada perjumpaan tersebut, Muhaimin juga didoakan oleh sejumlah ulama Aceh agar bisa menjadi Presiden RI. Salah satunya dari ulama besar Aceh Abu Syekh H Hasanoel Bashry HG atau Abu Mudi Samalanga.

"Mohon maaf Ananda Gus Muhaimin, ini semua saya ceritakan kepada Ananda atas kapasitas Ananda sebagai wakil kami di Parlemen dan sebagai kapasitas panglima dari Ananda para santri. Dan mudah-mudahan untuk ke depan kami harapkan dan doakan menjadi Presiden," ucap Abu Mudi.

Doa serupa diutarakan TGK. H. Nuruzzahri Yahya atau yang akrab disapa Waled Nu. Ia berharap Gus Muhaimin dapat terus memperjuangkan nasib para santri.

"Kami sebagai santri, inilah panglima kita yang akan memperjuangkan nasib santri di masa mendatang. Kita doakan panglima diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT. InsyaAllah beliau menjadi presiden, tidak mustahil," tutur Waled Nu.

Pada agenda kunjungannya tersebut, Muhaimin juga menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 ton untuk dibagikan kepada para santri di Dayah Mudi dan Dayah Ummul Ayman Samalanga.

Agenda berikutnya, pada Rabu (27/10/2021), Muhaimin bertandang ke Kota Sabang di hari kedua kunjungan kerjanya. Di titik nol kilometer Indonesia ini dia dibuat terpesona dengan bongkahan-bongkahan terumbu karang aneka warna, ditambah ragam jenis ikan hias unik yang begitu mudah dipandang mata dengan hanya menyelam sekitar dua sampai tiga meter.

Muhaimin mengungkapkan pesona Sabang menawarkan keelokan garis pantai yang indah, air laut yang bersih dan tidak terlalu asin serta pepohonan nan hijau. "Air laut selat Sabang, tidak lengket dan tidak terlalu asin, jadi pasti segar untuk mandi, sayangnya tidak cukup waktu untuk membasahi tubuh," cetus Muhaimin.

Usai menjajal eksotisme perairan Sabang, Muhaimin lantas menghadiri konser kebangsaan yang digelar oleh sayap organisasi PKB, Garda Bangsa. Acara itu juga dirangkai dengan penyerahan SK DPC PKB se-Aceh, pelantikan DKW dan DKC Garda Bangsa se-Aceh, serta pelantikan DPW Gerbang Tani Aceh. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...