Topik

Kunker ke Aceh Tamiang, Plt Gubernur Aceh Telusuri Jalan Multiyers

·
Kunker ke Aceh Tamiang, Plt Gubernur Aceh Telusuri Jalan Multiyers
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berpose bersama Bupati Mursil dan masyatakat disela-sela kegiatan kunker ke Babo. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (11/9/2020).

Kunker tersebut bertujuan untuk meninjau pelaksanaan proyek jembatan sumber dana APBA 2019 dan menelusuri ruas jalan, yang masuk dalam program Multi Years Contract (MYC) dari Simpang Kompi Karang Baru menuju Simpang Jernih, Aceh Timur.

Dalam kunker tersebut, rombongan Plt Gubernur Aceh disambut oleh Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, Kasdim 0117 Aceh Tamiang, Camat Bandar Pusaka, Abdul Muthalib, Kadis PUPR Aceh Tamiang dan tokoh masyarakat dari kecamatan Bandar Pusaka dan Kecamatan Simpang Jernih.

Dalam perjalanan, Nova meninjau sejumlah jembatan yang perlu dibangun agar lintas kabupaten tersebut lebih optimal. "Insyaallah pembangunan 14 ruas jalan lintas kabupaten itu selesai tahun 2022 mendatang," kata Nova di hadapan  masyarakat Kampung Babo Kecamatan Bandar Pusaka.

Foto : Istimewa.

Dikatakan Nova, infrastruktur adalah urat nadi perekonomian, terutama ruas jalan, agar memudahkan membawa hasil atau potensi alam dari satu tempat ke tempat lainnya.

"Sebagus apapun hasil panen pertanian, tanpa didukung infratruktur jalan yang bagus maka tidak ada gunanya. Insya Allah ruas jalan dari Babo menuju Simpang jernih ditargetkan akan selesai akhir tahun 2021 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil mengucapkan terimakasih kepada Plt Gubernur Aceh dan bersyukur sekali bahwa beliau bisa hadir disela-sela kesibukan yang padat untuk mengunjungi Aceh Tamiang.

Disela-sela kunker tersebut, Bupati Mursil juga melaporkan kepala Plt Gubernur mengenai pembebasan lahan untuk jalan tol Binjai-Kualasimpang, sekaligus memohon dukungan untuk peningkatan dan pengembangan potensi pariwisata di Aceh Tamiang. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...