Topik

Langgar Perwal, 61 Warkop di Banda Aceh Disegel Satgas Covid-19

·
Langgar Perwal, 61 Warkop di Banda Aceh Disegel Satgas Covid-19
Salah satu warung kopi di Banda Aceh, yang disegel Satgas Covid-19. Foto : Ist

BANDA ACEH - Sebanyak 61 tempat usaha warung kopi dan warung nasi telah disegel Satuan Tugas (Satgas) covid-19 Aceh. Penyegelan dilakukan lantaran warung masih buka hingga larut malam dan melanggar Peraturan Wali (Perwal) kota Banda Aceh.

Karo Ops Polda Aceh, Kombes Agus Sarjito, mengatakan jumlah tersebut menunjukkan tingkat kepatuhan masyarakat khususnya pemilik tempat usaha warung kopi dan nasi masih rendah dalam menaati aturan yang ada untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Saya sangat apresiasi bagi pemilik usaha yang sudah patuh terhadap aturan pemerintah," kata Agus, seperti dilansir dari Medcom.id.

Agus menuturkan saat kasus covid-19 kian meningkat, tapi masih ada pemilik usaha yang acuh tak acuh dengan tidak mengindahkan aturan yang ada. Seharusnya di saat pandemi seperti sekarang ini, para pemilik usaha yang berpotensi menimbulkan kerumunan juga harus ikut serta membantu pemerintah dalam mengendalikan penyebaran covid-19.

"Para pemilik usaha harus ikut membantu pemerintah dalam menghadapi wabah ini. Pemerintah sangat membutuhkan peran masyarakat di sini," jelasnya.

Agus mengungkapkan selain mematuhi Perwal dengan tidak buka di atas jam 23:00 WIB, pemilik usaha juga harus ikuti anjuran standarisasi prokes di tempat usahanya guna membantu pemerintah dalam mencegah covid-19.

"Kepada pemilik usaha agar patuhi aturan yang sudah ada, baik perwal maupun standarisasi protokol kesehatan di tempat usaha. Ke depan, tidak perlu lagi dihalau-halau atau sampai harus disegel segala macam. Kami minta kesadarannya, sediakan standarisasi prokes dan tutup sesuai perwal," ujarnya. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...