Topik

Lanjutan Liga 1 Musim 2020, Persiraja Banda Aceh Berkandang di Maguwoharjo

·
Lanjutan Liga 1 Musim 2020, Persiraja Banda Aceh Berkandang di Maguwoharjo
Presiden Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam. Foto : Ist

ACEH - Teka-teki di mana Persiraja Banda Aceh bakal berkandang pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 akhirnya terjawab. Laskar Rencong, julukan Persiraja Banda Aceh, memastikan diri bakal berkandang di Stadion Maguwoharjo Sleman sebagai kandang mereka pada sisa musim ini.

Stadion Maguwoharjo sendiri merupakan salah satu stadion yang direkomendasikan PSSI sebagai kandang tim-tim dari luar Jawa pada lanjutan Liga 1 musim 2020. Selain Maguwoharjo, ada juga Stadion Sultan Agung Bantul dan Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta.

Yogyakarta sendiri dipastikan bakal menjadi kandang dari klub-klub luar Jawa. Pasalnya, klub-klub ini diharuskan untuk hijrah ke Jawa dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Menurut Presiden Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam, ada alasan di balik pilihan timnya ini. Salah satunya, adalah karena stadion tersebut sudah biasa dipakat PSS Sleman di Liga 1.

"PSSI memberi pilihan tiga stadion, dan kita pilih Maguwoharjo, karena stadion ini lebih bagus. Dan juga sudah pasti sesuai dengan apa standar yang ditetapkan di Liga 1," kata Dek Gam," seperti dilansir laman resmi Persiraja.

Menurut Dek Gam, Stadion Maguwoharjo juga berada dekat pusat kota dengan fasilitas yang mencukupi. Namun, anggota Komisi III DPR RI ini juga masih meminta kejelasan terkait lapangan latihan, antara mencari sendiri oleh manajemen atau ditunjuk oleh PT LIB.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani menyebut sudah mendaftarkan Stadion Maguwoharjo ke operator. Ia memastikan sudah membalas surel dari penyelenggara kompetisi terkait stadion yang akan digunakan Persiraja.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memang meminta pada klub-klub peserta Liga 1 musim 2020 untuk mendaftarkan venue yang akan mereka gunakan pada lanjutan kompetisi. Paling lambat, klub-klub ini harus menyetorkan daftar venue ini pada 15 Juli.

"LIB menyampaikan permintaan konfirmasi penggunaan stadion yang akan digunakan oleh masing-masing klub. Sesuai perintah presiden Persiraja, sore tadi sudah kita sampaikan ke PT. LIB dan kita memilih Maguwoharjo," pungkas Rahmat Djailani. (**)

Sumber : Bola.net

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...