Topik

Launching Car Free Day, Pemkab Aceh Tamiang Ajak Warga Hidup Sehat

·
Launching Car Free Day, Pemkab Aceh Tamiang Ajak Warga Hidup Sehat
Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, SH, M.Kn saat melauching Car Free Day. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang melaunching kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas berkendara, Minggu (24/11/2019) pagi.

Bupati Aceh Tamiang, H Mursil menandai peluncuran ini dengan membuyikan sirine di hadapan seribuan peserta dan unsur Forkopimda, seperti Wakil Bupati HT Insyafuddin, Ketua DPRK Suprianto dan Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deky Rayusyah Putra.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang mengatakan, kegiatan ini adalah hal positif dan bermanfaat karena selain bisa berolahraga juga menjadi ajang silaturahmi sesama masyarakat kabupaten Muda Sedia. “Mudah-mudahan dengan adanya CFD ini dapat menurunkan ketergantungan masyarakat Aceh Tamiang akan kendaraan bermotor serta dapat membangkitkan niat masyarakat untuk hidup sehat,” harapnya.

Disampaikan Mursil, dengan adanya CFD ini bisa menumbuhkan budaya bersih. Apabila keberadaan di pusat pemerintah bersih, diharapkan bisa dijadikan contoh bagi tempat-tempat lainnya di Kabupaten Aceh Tamiang. “CFD ini bisa menjadikan masyarakat sehat, mengurangi beban polusi udara dan dapat menjalin rasa kekeluargaan bagi masyarakat,” katanya.

Di pekan perdana ini, car free day dimeriahkan berbagai hiburan dan sosialisasi kebijakan kependudukan dalam di Kantor Disdukcapil Aceh Tamiang. Penerapan CFD ini selanjutnya akan dilakukan setiap hari Minggu terhitung pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. 

Warga sendiri cukup antusias menyambut kegiatan ini. Sebagian dari mereka selfie dan berfoto ria di tengah jalan yang dijadikan jalur car free day. "Kapan lagi bisa tidur-tidurandi tengah jalan," kata Reki Ilham, salah satu warga yang berfoto dalam pose tidur-tiduran di aspal. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...