Topik

Layanan Purna Jual Tamiang Elevator-Escalator Tersebar dari Aceh Hingga Papua

Layanan Purna Jual Tamiang Elevator-Escalator Tersebar dari Aceh Hingga Papua
Foto : Istimewa

JAKARTA - Tamiang Elevator melalui unit bisnisnya telah membentuk anak perusahaan PT. Sei Liput Perdana, sejak tahun 2010 telah melakukan pekerjaan pemasangan, testing commissioning dan layanan purna jual (service dan penjualan spare part).

Ceo Tamiang Elevator-Escalator, Sugianto, SE, MM kepada Kabar Tamiang, Minggu (31/1/2021) mengatakan, untuk memperkuat jaringan bisnis dan layanan purna jual, pihaknya telah mengembangkan service point dan sales center.

"Untuk pusat, seluruh layanan perusahaan berada di Jakarta, sedangkan untuk di daerah, service point dan Sales Center berada di  Aceh, Sumatra Utara, Sumatera Selatan, Sumatra Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Indonesia Timur hingga ke Papua," ujar Putra Asli Aceh Tamiang ini.

Sugianto menjelaskan service point dan Sales Center yang berada di daerah selalu di tempatkan teknisi dengan layanan 24 jam dan juga layanan sales untuk membantu pelanggan dalam layanan unit baru maupun layanan sales purna jual.

"Untuk memenuhi standard kualitas manajemen mutu, perusahaan telah mendapatkan sertifikasi internasional ISO 9001, ISO 14001 dan ISO 45001," jelasnya.

Untuk mendukung tercapainya jaringan bisnis dan layanan kepada konsumen, perusahaan memiliki komitmen melakukan perekrutan karyawan dari Aceh, khususnya dari Aceh Tamiang baik dalam bentuk perekrutan langsung ataupun bentuk kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Aceh Tamiang.

Sugianto menambahkan, untuk meningkatkan keterampilan karyawan khusus engineering dan teknisi elevator-eskalator, perusahaan memiliki fasilitas pelatihan (Traning) sendiri yang berada di Jl. Komarudin Raya Nomor 15 Penggilingan Cakung Jakarta Timur, diantaranya ruang training lengkap, Unit Elevator terpasang, dan Ruang Perakitan Sangkar/Car Elevator.

Disamping training internal, kata Sugianto, perusahaan juga mengirim karyawan untuk mengikuti pelatihan/training di luar kantor antara lain, Sertifikasi K3 Teknisi Lift/Elevator-Escalator, Sertiffikasi K3 Umum, Sertifikasi K3 Ahli Lift atau Elevator-Eskalator dan Pelatihan khusus ahli serta spesialisasi software engineering elevator di Luar Negeri, di Suzhou, Ningbo dan Shenzen China.

"Khusus untuk pelatihan Sertifikasi K3 Teknisi Lift/Elevator-Escalator, Sertiffikasi K3 Umum dan Sertifikasi K3 Ahli Lift/Elevator-Escalator selalu rutin di ikuti oleh seluruh karyawan yang ada di perusahaan. Pelatihan tersebut di selenggarakan oleh Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi," jelas Sugianto. []

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...