Topik

Lemas, 3 Pemuda Mogok Makan di DPR Aceh Dilarikan ke RS

·
Lemas, 3 Pemuda Mogok Makan di DPR Aceh Dilarikan ke RS
Foto : Istimewa

BANDA ACEH - Tiga pemuda yang menggelar aksi mogok makan di halaman DPR Aceh dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya lemas. Mereka sudah tiga hari mogok makan.

"Tadi sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh oleh tim medis DPRA didampingi polisi," kata Kasubbag Humas DPRA, Mawardi Adam, saat dimintai konfirmasi, Rabu (2/12/2020).

Sebelum ketiganya dibawa ke RS, tim medis sempat mengecek kondisi kesehatan para pemuda tersebut. Menurut Mawardi, tensi darah mereka sekitar 118 dan kondisi fisik masih bagus. "Tapi mereka lemas karena tidak makan," jelas Mawardi.

Sebelumnya, tiga pemuda di Aceh yang menamakan diri 'Aneuk Muda Menggugat' menggelar aksi mogok makan di DPR Aceh. Mereka menuntut RI-GAM merealisasi butir-butir perjanjian damai (MoU) yang diteken di Helsinki, Finlandia. Aksi itu digelar sejak Senin (30/11) kemarin. Mereka mendirikan sebuah tenda di halaman gedung DPR Aceh.

Koordinator Aksi Ichsan Kelda, mengatakan aksi mogok makan itu digelar untuk menuntut pihak RI menepati janjinya dalam merealisasikan MoU Helsinki. Mereka juga menuntut pimpinan GAM tidak hanya berpangku tangan terhadap perjanjian yang sudah diteken.

"Rencana memang kami akan maksimalkan se-tenaga kami. Kalau memang tidak ada respons dari pihak bertanggung jawab ini kami akan terus melaksanakan aksi kalau memang sampai tumbang, kami sampai tumbang," kata Ichsan. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...