Topik

Libur Idul Fitri, Warga Serbu Sejumlah Kolam Renang di Aceh Tamiang

·
Libur Idul Fitri, Warga Serbu Sejumlah Kolam Renang di Aceh Tamiang
Selama lebaran, kolam renang di Aceh ramai diserbu pengunjung. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Sejumlah tempat pemandian atau kolam renang di Kabupaten Aceh Tamiang diserbu warga sekitar dan luar daerah pada masa libur lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Lokasi kolam renang di Kabupaten Aceh Tamiang berada di beberapa lokasi yaitu kolam renang Merak Water Boom di Kampung Meudang Ara kecamatan Karang Baru, kolam renang si Pitung di Kampung Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda, kolam renang Green Palm yang terletak di jalan Medan-Banda Aceh Dusun Minuran Kampung Bukit Rata dan kolam renang yang terletak di Bukit Suling kecamatan Rantau.

“Sejak hari lebaran ketiga sebagian besar keponakan dan anak-anak minta rekreasi berenang di kolam renang Merak yang terletak di Kampung Meudang Ara, karena
lokasinya tidak begitu jauh dari tempat tinggal,” kata Iwan, warga Johar Kecamatan Karang Baru kepada Kabar Tamiang, Minggu (9/6/2019).

Keberadaan pemandian atau kolam renang di Kabupaten Aceh Tamiang sangat mudah dijangkau karena harga tiket masuk masih tergolong murah yakni kisaran Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu per orang.

Hal yang sama juga diutarakan, Siti Aisyah, warga Pante Cempa Kecamatan Bandar Pusaka yang membawa anak dan keponakan ke kolam renang Si Pitung Kampung Bukit Rata karena harga tiket terjangkau kantong. “Ya harga tiket masih terjangkau dibandingkan harus rekreasi ke luar kota selain perlu biaya tambahan juga harus terjebak kemacetan,” tuturnya.

Kolam renang sebagai alternatif mengisi libur lebaran di Kabupaten Aceh Tamiang relatif banyak dan hampir semua tempat dipadati ribuan warga seperti di kawasan kolam renang yang berada di Kampung Bukit Suling Kecamatan Rantau.

Demikian pula di kolam renang Merak Water Boom Kampung Meudang Ara, ratusan warga dari berbagai kecamatan sejak pagi hari terus berdatangan untuk mengisi hari libur lebaran usai berlebaran dengan sanak keluarga di beberapa daerah atau kota.

“Mumpung masih libur jadi bawa anak-anak ke kolam renang sekali kumpul dan bercanda ria di dalam kolam,” tutur Rasyid, warga Kampung Opak Kecamatan Bendahara yang datang bersama anak-anaknya dan sanak family di kolam renang Merak Water Boom.

Anak-anak, kata Rayid, tampak senang bermain di kolam renang tersebut. Harga tiket relatif terjangkau dan lokasinya tidak terlalu jauh dari kediamannya. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...