Topik

Liga 1 Dilanjutkan, Bek Persiraja Segera Kembali ke Aceh

·
Liga 1 Dilanjutkan, Bek Persiraja Segera Kembali ke Aceh
Foto : Istimewa

BANDA ACEH - Bek Persiraja Banda Aceh, Ganjar Mukti Muhardiyana sudah mempunyai rencana kembali ke Aceh dalam waktu dekat menyusul Liga 1 kembali dilanjutkan pada 1 Oktober.

Memang sejak Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret karena pandemi COVID-19, Persiraja Banda Aceh mengizinkan para pemain serta ofisial kepelatihan kembali ke daerahnya masing-masing.

Persiraja Banda Aceh pun segera bergegas untuk memulai persiapan dalam mengarungi lanjutan Liga 1, dengan kembali menggelar latihan perdana pada Agustus setelah vakum sejak Maret.

Persiraja Banda Aceh juga akan melakukan rapid test kepada anggota tim sebelum menggelar latihan. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah awal untuk mengetahui anggota tim dalam keadaan sehat dan tidak terjangkit COVID-19.

Setelah mengetahui kabar Liga 1 kembali dilanjutkan, Bek Persiraja Banda Aceh, Ganjar Mukti merasa sangat menyambut baik. Ganjar Mukti berencana kembali ke Aceh untuk bergabung dengan anggota tim lainnya pada Agustus awal.

Menurut Ganjar, klub berjuluk Laskar Rencong itu akan memulai latihan pada 4 Agustus. "Awal agustus saya sudah di Aceh (bergabung kembali dengan Persiraja.Tanggal 4 latihan awal, Mungkin tanggal 1 ada test (rapid test)," ujar mantan pemain PSIS Semarang.

Saat ini, Ganjar masih berada di Depok tepatnya daerah Cilodong, Jawa Barat. Ganjar mengatakan, saat ini ia sedang menjalankan dinas di kesatuan daerah Depok. "Saya dinas di Cilodong, Depok. Kantor saya di Denpal Divif 1/Kostrad," kata pemain berusia 27 tahun kepada BolaSport.com, Sabtu (18/7/2020).

Lebih lanjut, berdasarkan surat yang dikeluarkan PT LIB pada 10 Juli dengan nomor 244/LIB-COR/VII/2020 sebagai tindak lanjut SK PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020. Pelaksanaan Liga 1 dijadwalkan berlangsung mulai 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021. Selain itu, lanjutan Liga 1 dipastikan berpusat di Pulau Jawa.

Sedangkan, bagi klub yang berasal dari luar Pulau Jawa akan menempati stadion yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya. Klub yang berasal dari Pulau Jawa terdiri dari Bali United, Persiraja Banda Aceh, PSM Makassar, Bali United, Borneo FC, Persipura Jayapura.

Persiraja Banda Aceh sudah mengajukan Stadion Maguwoharjo yang berada di Sleman, Yogyakarta sebagai markas tim dalam lanjutan Liga 1 kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). (**)

Sumber : Bolasport.com

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...