Topik

Listrik di Sebagian Aceh Utara dan Aceh Timur Masih Padam Akibat Banjir

·
Listrik di Sebagian Aceh Utara dan Aceh Timur Masih Padam Akibat Banjir
Gambar Ilustrasi. Foto : Antara.

ACEH - Listrik di sebagian wilayah Aceh Utara dan Aceh Timur masih padam akibat banjir. Namun ada wilayah yang sudah mulai dialiri listrik lagi setelah banjir surut.

"Saat ini listrik di sebagian lokasi yang terkena banjir sudah mulai pulih kembali karena air yang kemarin sempat masuk ke ruang kontrol utama di PLN unit layanan pelanggan sudah surut dan gardu di lapangan pun sebagian sudah tidak lagi kena banjir," kata Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Aceh T Bahrul Halid, dilansir Detikcom, Selasa (8/12/2020).

Bahrul mengatakan PLN masih memadamkan 36 gardu listrik di Aceh Timur dengan jumlah padam 2.100 pelanggan. Lokasi listrik yang mengalami pemadaman listrik di antaranya Kecamatan Banda Alam, Kecamatan Pante Bidari dan Kecamatan Indramakmur, Rantau Peureulak, Kecamatan Semenah Jaya, Kecamatan Peureulak Barat, serta Peureulak Timur dengan total beban 1,7 megawatt.

Sementara itu, di Aceh Utara, kata Bahrul, listrik padam total di Buket Hagu karena jaringan rusak akibat pohon tumbang. PLN masih melakukan penormalan listrik di beberapa kecamatan di wilayah Aceh Utara. "Total gardu yang masih padam 170 gardu dari 414 gardu dengan jumlah pelanggan sekitar 11.288 pelanggan," jelas Bahrul.

Bahrul menjelaskan PLN akan terus melakukan perbaikan dan penormalan secara bertahap. PLN meminta maaf kepada warga yang terdampak pemadaman.

"Tim kami saat ini masih bekerja ekstra melakukan penormalan di lokasi yang sudah memungkinkan untuk kita nyalakan kembali. Kami tidak ingin gegabah di situasi seperti ini. Keselamatan jiwa menjadi pertimbangan utama kami," ujar Bahrul. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...