Topik

Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 187 Bagikan Masker kepada Warga Rantau Pauh

Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 187 Bagikan Masker kepada Warga Rantau Pauh
Mahasiswa KKN Unimal kelompok 187 saat membagikan masker kepada warga Dusun Jawa Kampung Rantau Pauh. Foto : Aliyandi.

ACEH TAMIANG - Dalam upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Mahasiswa Universitas Malikussaleh kelompok 187 yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), membagikan masker kepada warga di Dusun Jawa Kampung Rantau Pauh Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, Jumat (5/11/2021).

Dosen pembimbing lapangan mahasiswa KKN kelompok 187 Muthmainnah, S.Kom, M.Kom mengatakan pembagian masker ini adalah hasil dari koordinasi mahasiswa dengan aparatur Kampung untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kampung Rantau Pauh Kecamatan Rantau.

“Masker yang dibagikan adalah masker kain yang sebagiannya merupakan hasil buatan dari peserta KKN 187, sedangkan sebagiannya lagi berasal dari perangkat gampong setempat,” ujarnya.

Muthmainnah menambahkan, pembagian masker ini merupakan wujud kepedulian penanganan pandemi Covid-19 ditengah-tengah warga dan juga sebagai bentuk Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) mahasiswa Unimal pada massa KKN.

"Inilah kontribusi mahasiswa kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker kain," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Jawa Mario Sinaga yang turut serta mendampingi mahasiswa dalam pembagian kue dan masker kepada warga mengatakan dengan adanya kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan (prokes) 3 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) dalam prilaku warga sehari-hari.

"Kepada adik-adik mahasiswa jangan segan-segan menegur warga yang tidak disiplin mengunakan masker, sekedar mengingatkan warga untuk tetap peduli pada prokes," kata Kadus kampung Jawa ini. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...