Topik

Mahfud Doakan Mendagri Tito Jadi Presiden, Gerindra: Belanda Masih Jauh

·
Mahfud Doakan Mendagri Tito Jadi Presiden, Gerindra: Belanda Masih Jauh
Foto : Istimewa

JAKARTA - Menko Polhukam, Mahfud Md mendoakan Mendagri, Tito Karnavian menjadi Presiden RI di tahun 2024. Partai Gerindra mengatakan belum memikirkan ke arah Pilpres yang akan digelar pada 2024 mendatang. "Saya pikir, ya, Belanda masih jauh," kata Juru Bicara Gerindra, Habiburokhman saat dihubungi detikcom, Jumat (31/1/2020) malam.

"Artinya, Pemilu 2024 itu kan masih lama, ya. Kami nggak mau terburu-buru merespons pernyataan terkait kepemiluan. Biasa saja. Silakan (bicara capres), itu haknya beliau (Mahfud), ya. Kami juga ndak mau ribet, ya," sambungnya.

Menurut Habiburokhman, Gerindra saat ini sedang fokus menjalankan tugas dan fungsi. Anggota Komisi III DPR RI itu mengatakan, partai berlambang burung Garuda itu tengah fokus agar keberadaan mereka, baik di parlemen maupun di kementerian bisa bermanfaat untuk rakyat. "Kalau kami sendiri, Partai Gerindra, fokus, ya, melaksanakan fungsi kami, baik di parlemen maupun di kementerian, bagaimana keberadaan kami bisa bermanfaat semaksimal mungkin buat umat," ucap Habiburokhman.

Status Tito yang bukan kader partai dinilai bakal menjai batu sandungan ketika dia ingin mencalonkan diri sebagai capres. Namun, terkait hal tersebut Habiburokhman enggan merepons detail. "Ada mekanismennya semua kan. Ada Undang-Undang Partai Politik, ada Undang-Undang Pemilu. Mungkin nanti Undang-Undang Pemilu bisa berubah. Ya kita lihat saja nanti," ungkapnya

"Masa kerja pemerintahkan 5 tahun. Ya silahkan saja dimaksimalkan dan diberlakukannya, kan juga 5 tahun. Silahkan saja," imbuh Habiburokhman.

Sebelumnya diberitakan, Menko Polhukam, Mahfud Md mendoakan Mendagri, Tito Karnavian menjadi Presiden RI 2024. Doa ini diucapkan Mahfud saat berpidato di sela acara launching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Grand City Surabaya. Mahfud mengatakan kedua tokoh ini merupakan pekerja keras. Selain itu, Mahfud beberapa kali memuji Tito yang dinilainya cerdas.

"Pada 2010, saya melihat beliau (Tito) di TV, anak ini kok cerdas sekali. Saya tanya dari mana, ternyata dia dari Palembang, saya tanya murid saya, 'Eh, kamu kenal ndak?' (Dijawab) 'Kenal, dia orang hebat. Pasti suatu saat tahun 2022 beliau akan jadi Kapolri'. Ternyata lebih cepat, 2016 beliau sudah jadi Kapolri. Dan sekarang jadi Mendagri, 2024 mudah-mudahan jadi presiden," kata Mahfud. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...