Topik

Mahkamah Agung Tolak Kasasi Irwandi Terkait Kisruh PNA

·
Mahkamah Agung Tolak Kasasi Irwandi Terkait Kisruh PNA
Foto : Istimewa

BANDA ACEH - Mahkamah Agung Republik Indonesia menolak gugatan kasasi Partai Nanggroe Aceh (PNA) dari kubu Irwandi Yusuf. Putusan tersebut diumumkan dalam informasi perkara situs website Mahkamah Agung RI, Selasa (14/7/2020).

Dalam pengumuman itu disebutkan bahwa Nomor Register perkara: 753 K/Pdt.Sus-Parpol/2020. Pengadilan pengaju PN Banda Aceh, Nomor perkara pengadilan Tk.I : 53/Pdt.Sus-Parpol/2019/PN.Bna.

Dalam perkara tersebut, Irwandi menggugat Tiyong, Miswar Fuady dan Irwansyah alias Mukhsalmina atas hasil KLB yang dilangsungkan pada Sabtu (14/9/2019) di Aula Gedung Ampon Chik Peusangan Universitas Al Muslim Bireuen yang memenangkan Samsul Bahri alias Tiyong secara aklamasi setelah mendapatkan dukungan dari 20 DPW (Kabupaten/Kota).

Atas hal itu Tim Kuasa Hukum DPP PNA versi Irwandi Yusuf menggugat hasil KLB tersebut ke Pengadilan Negeri Kota Banda Aceh pada, Senin (7/10/2019), bernomor 53/pdt-sus-parpol/2019. Namun pada Selasa (7/01/2020) PN Banda Aceh menolaknya. Kemudian tak terima hasil tersebut, Irwandi Yusuf melayangkan kasasi ke Mahkamah Agung, hasilnya putusan yang dikeluarkan juga menolak.

Kuasa Hukum Irwandi Yusuf, Haspan Yusuf Ritonga mengatakan, pihaknya belum menerima pemberitahuan putusannya secara resmi. Tetapi, berdasarkan informasi dari situs MA tersebut, ia juga melihat sudah ada keputusan, dan ditolak. "Iya saya dengar informasi juga sudah ada putusan, tapi kita belum terima relaas resminya. Kalau dilihat dari link yang beredar iya seperti itu (ditolak)," kata Haspan. (MADAN)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...