Topik

Maju Sebagai Calon Datok Kampung Bukit Rata, Ini Visi Misi Muhammad Khadafi

Maju Sebagai Calon Datok Kampung Bukit Rata, Ini Visi Misi Muhammad Khadafi
Calon Datok Kampung Bukit Rata Nomor Urut 3, Muhammad Khadafi. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Jelang Pemilihan Datok Penghulu Kampung Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, calon Datok Penghulu nomor urut 3 Muhammad Khadafi optimis menang pada pemilihan yang dijadwalkan akan berlangsung pada, Kamis (15/7/2021) mendatang.

Pria yang akrab di sapa Khadafi ini membawa sejumlah misi untuk mewujudkan Kampung Bukit Rata yang Mandiri, Jujur, Adil, Sejahtera, Berbudaya Dan Berakhlak Mulia.

"Kita inginkan tata kelola pemerintahan desa yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat," ujar Khadafi kepada Kabar Tamiang, Jumat (09/07/2021).

Khadafi menyatakan, kejujuran melalui musyawarah mufakat merupakan modal penting dalam menentukan kebijakan yang pastinya harus pro terhadap masyarakat. Hal ini, kata Khadafi juga harus dibarengi dengan profesionalitas dan kerjasama seluruh perangkat desa dalam menentukan arah pembangunan kedepan.

"Pembangunan sarana dan prasarana yang memadai menjadi konsen saya jika nanti terpilih menjadi datok. Hal ini juga harus berdasarkan usulan dan kesepakatan masyarakat," ujar Khadafi.

Disamping itu, Khadafi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bendahara Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh Tamiang, mengatakan sektor ekonomi masyarakat juga akan menjadi prioritas dirinya jika terpilih menjadi Datok Penghulu.

Melalui Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) kita harapkan sektor ekonomi masyarakat dapat bergerak melalui berbagai program yang akan kita laksanakan.

Disektor Agama, Khadafi yang juga Wakil Ketua Bidang Agama BAPERA Aceh Tamiang menyebutkan akan membangun balai pengajian di setiap dusun, dengan harapan akan tercipta pemuda pemudi serta masyarakat yang berakhlakul qarimah.

Disisi lain, Khadafi mengatakan bahwa pelayanan administrasi bagi masyarakat juga harus dipermudah dan dipercepat dengan berbagai terobosan yang akan dilakukan nantinya. "Pada hakikatnya Pemerintah desa merupakan pelayan masyarakat," ujar Khadafi yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Tamiang.

Karenanya, pria yang lahir pada 1986 silam ini mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat dengan mencoblos nomor urut 3 pada pemilihan datok penghulu Kampung Bukit Rata pada Kamis (15/72021). []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...