Topik

Manchester City dan Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions, Liverpool Tersingkir

·
Manchester City dan Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions, Liverpool Tersingkir
Foto : Istimewa

JAKARTA - Manchester City dan Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions Eropa. ManCity menyingkirkan Borussia Dortmund di perempat final, sedangkan Madrid menyisihkan Liverpool.

Dalam pertandingan perempat final leg kedua di Stadion Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, pada Kamis (15/4/2021) dini hari WIB, City menaklukkan tuan rumah Dortmund dengan skor 2-1.

Dortmund lebih dahulu unggul lewat gol Jude Bellingham pada menit ke-15, tetapi City bangkit pada babak kedua dengan melesakkan dua gol melalui Riyad Mahrez dari titik penalti pada menit ke-55 dan Phil Foden pada menit 75 menuntaskan skema yang bermula dari sepak pojok.

Wasit asal Spanyol Carlos de Cerro Grande menunjuk titik putih yang menghasilkan gol pertama City setelah gelandang Dortmund Emre Can handball di kotak terlarang. Dengan demikian, City menang dengan skor agregat 4-2 karena dalam pertandingan leg pertama di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, pekan lalu skuad asuhan Pep Guardiola menang juga dengan skor 2-1.

Sementara itu, di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, juara Liga Primer Liverpool berbagi skor tanpa gol dengan tamunya Real Madrid yang merupakan juara La Liga Spanyol.

Dengan hasil itu, Madrid asuhan Zinedine Zidane lolos ke semifinal dengan skor agregat 3-1, karena dalam pertandingan leg pertama di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid Los Blancos alias Si Putih menang 3-1 atas Si Merah Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Di semifinal yang akan digelar dua leg pada akhir bulan ini dan awal bulan depan, Madrid akan berhadapan dengan klub Liga Primer Inggris lainnya, Chelsea, yang sehari sebelumnya memastikan lolos ke semifinal setelah menggusur juara Portugal Porto di perempat final.

Sementara itu, di semifinal lainnya, ManCity akan berhadapan dengan juara Prancis Paris Saint-Germain yang menyingkirkan juara bertahan Bayern Munchen di babak perempat final berkat keunggulan produktivitas gol tandang dengan skor agregat 3-3. (**)

Bisnis.com
GeBeTan - Ramadhan
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...