Topik

Mantan Kadis Pertanian Dilantik jadi Sekretaris Dinas Pertanahan Aceh Tamiang

Mantan Kadis Pertanian Dilantik jadi Sekretaris Dinas Pertanahan Aceh Tamiang
Foto : Istimewa

ACEH TAMIANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang memimpin prosesi mutasi atau pelantikan 99 pejabat dilingkungan pemerintah setempat, Jum'at (30/4/2021) di SKB Karang Baru. 

Dari 99 pejabat tersebut, Wakil Bupati Aceh Tamiang juga turut melantik mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tamiang era Bupati Hamdan Sati, drh. Yusbar sebagai Sekretaris Dinas Pertanahan Kabupaten Aceh Tamiang.

Diketahui Yusbar, pernah dilantik sebagai Pj Kepala Dinas Pertanian dan Pertenakan (Distanak) Kabupaten Aceh pada tanggal 25 Febuari 2016. Setelah hampir setahun menjabat sebagai Kepala Distanak, Yusbar digeser menjadi Pj. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Tamiang.

Selanjutnya pada tanggal 15 April 2019 posisi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Tamiang diisi oleh Muhammad Zein dan Yusbar dinon jobkan.

Hal serupa juga dialami oleh mantan Direktur RSUD Aceh Tamiang, dr. Tengku Dedy Syah yang dimutasi menjadi Kabid Pelayanan Medis pada RSUD Aceh Tamiang.

Dalam proses mutasi tersebut ada tujuh diantaranya yang di nonjobkan alias dibangku panjangkan. Adapun tujuh pejabat yang dinonjobkan terdiri tiga orang dari eselon III dan empat dari eselon IV.

Mereka yang dinonjobkan yakni, Ujang Fauzi sebelumnya menjabat Kepala Bidang Data dan Statistik Dinas Kominfosa, Rizki Amara Taufani sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Rantau dan Ilhamsyah sebelumnya sebagai Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat dan Sumber Daya Aparatur Satpol PP dan WH, semuanya eselon III.

Sementara empat pejabat eselon IV yang dinonjobkan yaitu Eddyanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Komunikasi Antar Lembaga pada Dinas Kominfosa, Didi Sofyan sebelumnya sebagai Pj Kepala Sub Bidang Pembinaan KORPRI di BKPSDM.

Kemudian Agus Syahputra sebelumnya sebagai Kepala Sub Bidang Kepangkatan pada BKPSDM dan Andrah Niyati sebelumnya sebagai Kepala Sub Bagian Program dan Keuangan Majelis Adat Aceh (MAA). []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...