Topik

Marzuki Alie Akan Ajukan Gugatan, Herzaky: Pemecatan Sesuai AD/ART

·
Marzuki Alie Akan Ajukan Gugatan, Herzaky: Pemecatan Sesuai AD/ART
Kepala Bakomstra PD Herzaky Mahendra Putra. Foto : Ist

JAKARTA - Eks Sekjen Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie, berencana menggugat PD atas tindakan pemecatan dirinya. PD siap menghadapi gugatan tersebut.

"Kalau kemudian ada mantan kader kami yang ingin menggugat pemecatannya ke Pengadilan, silakan saja. Itu hak mereka. Tentu akan kami hadapi dengan baik sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Kepala Bakomstra PD Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Menurut Herzaky, pengajuan gugatan soal pemecatan ke pengadilan dinilai jauh lebih baik dibandingkan dengan menyebarkan berita bohong ataupun pengadaan Kongres Luar Biasa (KLB). "Langkah itu lebih baik daripada menebar fitnah dan berita bohong di muka publik, apalagi menginisiasi KLB ilegal dan inkonstitusional," ucapnya.

Selain itu, Herzaky mengatakan 7 kader PD yang dipecat sudah tidak perlu dimintakan keterangannya dan dapat diperiksa secara khusus. Ia pun menegaskan pemecatan sudah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

"Prosedur dan mekanisme pemecatan 7 kader kami yang sudah jadi mantan kader kami pada tanggal 26 Februari 2021 lalu, sudah sesuai dengan AD/ART dan ketentuan lainnya yang berlaku di Partai Demokrat," jelasnya.

"Perbuatan tingkah laku buruk para mantan kader kami itu sudah terang-benderang dan karenanya tidak perlu dipanggil untuk didengar keterangannya lagi, dan dapat diperiksa secara khusus berdasarkan Kode Etik dan Pedoman Pelaksanaan Kode Etik," imbuhnya.

Marzuki Alie sebelumnya menyatakan akan membawa perihal pemecatannya sebagai kader Partai Demokrat (PD) ke ranah hukum. Marzuki Alie berencana mendaftarkan gugatannya hari ini. "Besok jalan (hari ini)," kata Marzuki ketika dimintai konfirmasi, Selasa (2/3). (**)

Sumber : Detikcom

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...