Topik

Masa Kerja Habis, Proyek Ruang Terbuka Hijau Dikenai Denda

·
Masa Kerja Habis, Proyek Ruang Terbuka Hijau Dikenai Denda
Proyek RTH di halaman Kejari Aceh Tamiang yang mati kontrak. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Pengerjaan proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) di depan halaman Kejaksanaan Negeri (Kejari) Aceh Tamiang dikenai denda setelah dinyatakan mati kontrak.

Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang selaku teknis pengerjaan menyebut kontrak pengerjaan itu berakhir pada 27 Oktober 2019. Namun hingga kini, fisik RTH belum sepenuhnya rampung. "Seminggu sebelum kontraknya berakhir, pihaknya sudah mengeluarkan surat. Tapi memang tidak terkejar juga," kata Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada DLH Aceh Tamiang, H Zulkifli kepada wartawan.

Dijelaskannya denda 0,1 persen per hari dari nilai pekerjaan mulai diberlakukan. Diketahui proyek RTH tersebut memiliki pagu Rp 187 juta yang bersumber dari APBK Aceh Tamiang.

Zulkifli menjelaskan keterlambatan pengerjaan ini berkaitan dengan musim hujan dan ada item yang CCO atau mengubah spesifikasi teknis pekerjaan sesuai kebutuhan. "Ada yang harus dipotong karena ketinggian. Biar tidak bermasalah (kelebihan itu) dialihkan ke paving blok," jelasnya. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...