Topik

Masuk DPO karena Selewengkan Dana Desa, Mantan Datok Kampung Bandung Jaya Diringkus Polisi

Masuk DPO karena Selewengkan Dana Desa, Mantan Datok Kampung Bandung Jaya Diringkus Polisi
Mantan Datok Penghulu Kampung Bandung Jaya, Kasmin saat diamankan di Polres Langsa. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Mantan Datok Penghulu Kampung Bandung Jaya, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, Kasmin yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Langsa akhirnya berhasil diringkus oleh personil Satreskrim polres setempat.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Langsa menetapkan, Kasmin sebagai DPO pada 7 Februari 2020 lalu, atas dugaan penyalahgunaan Dana Desa Kampung Bandung Jaya tahun 2018. Ia pun setelah itu menghilang dan meninggalkan Kampung Bandung Jaya yang mengakibatkan proses administrasi kampung itu terganggu.

Tak khayal  ia pun selanjutnya dipecat secara tidak hormat oleh Bupati Aceh Tamiang September 2019 lalu akibat perbuatan tidak terpujinya itu.

Foto : Istimewa. 

Kasat Reskrim Polres Langsa, Iptu Arief Sukmo Wibowo saat dikonfirmasi Wartawan via seluler membenarkan pihaknya telah berhasil mengamankan mantan Datok Penghulu Kampung Bandung Jaya, Kasmin.

Kendati Arief membenarkan jika pihaknya telah menangkap Kasmin beberapa hari yang lalu di wilayah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, namun Kasat Reskrim tidak dapat menjelaskan lebih lanjut.

"Benar. Namun keterangan lebih lanjutnya belum dapat disampaikan. Mungkin pada hari Selasa atau Rabu depan kita akan gelar konferensi pers terkait hal ini," ujarnya. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...