Topik

Melalui Program Ramadhan Ini Beda, Puluhan Anak Yatim Diajak Belanja Baju Lebaran

Melalui Program Ramadhan Ini Beda, Puluhan Anak Yatim Diajak Belanja Baju Lebaran
Relawan Gebetan dan pengawai Dukcapil Aceh Tamiang sedang mendampinggi anak yatim memilih baju lebaran di pusat pembelajaan baju di Kota Kualasimpang. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Raut bahagia terlihat di wajah polos 23 orang anak Yatim Dhuafa, saat relawan Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (GEBETAN) mengajak mereka berbelanja pakaian guna menyambut Hari Raya Idul Fitri Ramadhan 1442 Hijriyah.

Bertempat disalah satu pusat belanja pakaian di Bukit Tempurung, Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Minggu, (02/05/2021) ke 23 anak yatim dhuafa ini terlihat girang saat memilih pakaian sesuai keinginan mereka.

Ketua Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang, (GEBETAN), dr Rahmadsyah Putra kepada Kabar Tamiang mengatakan, pihaknya menargetkan sekitar 100 orang anak Yatim Dhuafa yang akan diajak untuk berbelanja pakaian langsung.

"Untuk tahap pertama ini baru 23 anak yatim dhuafa yang kita ikut sertakan dalam proses belanja baju baru, dan kami terus mengalang donasi, agar target 100 anak anak yatim dhuafa bisa tercapai," ujarnya.

Rahmadsyah Putra menjelaskan, program Ramadhan kali ini beda, tidak hanya anak yatim dhuafa, yang menjadi sasaran program, namun para lansia dhuafa yang tersebar di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang juga akan menerima bingkisan lebaran. 

"Untuk program untuk Lansia, pihaknya menargetkan 50 bingkisan lebaran yang akan diberikan untuk 50 Lansia yang sudah terdata. Saat ini Gebetan dan beberapa lembaga lagi mengalang donasi untuk dua program ini," jelas Rahmad.

Rahmad mengucapkan rasa terima kasih kepada para donatur, Dinas Dukcapil Aceh Tamiang dan semua pihak yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. "Mewakili para relawan GEBETAN, saya mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan semua pihak yang ikut berdonasi, semoga Allah SWT melipat gandakan pahalanya," tukas Rahmad.

Rahmad menambahkan, pihaknya masih membuka Donasi kepada para donatur yang ingin serta dalam program ini dapat memberikan donasinya melalui Bank Syariah Mandiri (BSI) di nomor rekening 711 9494 758 atas nama Yayasan Gebetan atau dapat menghubungi relawan GEBETAN di nomor HP 0812 6062 7315 atau  0852 6281 8494. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...