Topik

Melihat Puluhan Siswa di Aceh Belajar di Balai Desa karena Ada WiFi

·
Melihat Puluhan Siswa di Aceh Belajar di Balai Desa karena Ada WiFi
Foto : Istimewa

BANDA ACEH - Polisi Lalu Lintas (Polantas) di Lhokseumawe, Aceh memasang WiFi gratis untuk pelajar di Desa Meunasah Manyang Kandang, Kecamatan Muara Dua. Pemasangan layanan internet tersebut untuk memudahkan siswa belajar daring (online).

"Fasilitas internet gratis sangat dibutuhkan oleh siswa-siswi hingga mahasiswa sebagai sarana proses belajar daring saat ini," kata Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Radhika Angga Rista, Kamis (27/8/2020).

Sebelum memasang WiFi gratis, polisi terlebih dulu mensosialisasikan agar layanan internet gratis tidak disalahgunakan. Akses WiFi di sana, kata Radhika, diperuntukkan untuk belajar online.

Sosialisasi diikuti anak-anak berbagai usia. Mereka dikumpulkan di atas balai desa dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Ketika WiFi terpasang, siswa berselancar di internet menggunakan gadget. Para siswa menyelesaikan berbagai soal di atas balai tersebut.

Radhika mengatakan, polisi turun tangan menyediakan WiFi gratis karena prihatin dengan proses belajar online di sana. Kondisi perekonomian warga menurun akibat pandemi COVID-19 membuat sebagian orang tua tidak sanggup membeli kuota internet.

"Ini bentuk kepedulian kita kepada anak-anak agar mereka dapat terus belajar dan berkembang di masa pandemi COVID-19 saat ini," jelas Radhika. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...